Sukses

Health

7 Makanan yang Menyebabkan Keputihan

Fimela.com, Jakarta Keputihan adalah cairan alami dalam tubuh yang berguna untuk membersihkan organ genital dan mengeluarkan sel mati serta bakteri yang berbahaya. Jumlah keputihan normal tak lebih dari sesendok setiap harinya, jika lebih dari itu dan ditambah gejala lainnya seperti gatal mungkin ini berarti ada yang salah di dalam tubun. Selain memerhatikan kebersihan, ada beberapa makanan yang menyebabkan kaputihan, sehingga perlu membatasi jumlah yang dikonsumsi setiap harinya. Dikutip dari Everyday Wellness, Sabtu (31/07/2021) berikut ini beberapa makanan yang menyebabkan keputihan

1. Makanan manis

Makanan penutup yang lezat dan manis tidak baik untuk kesehatan vagina. Hal ini karena bakteri menyukai gula, jadi semakin banyak makan gula dalam tubuh, makan akan semakin besar kemungkinan seseorang terkena infeksi khususnya pada area genital.

2. Bawang

Bukan hanya napas yang bau setelah makan bawang. Makanan apa pun yang memengaruhi napas kemungkinan juga menyebabkan bau vagina. Bawang khususnya benar-benar mengubah flora bakteri di dalam vagina yang dapat menyebabkan keputihan dan bau yang kuat.

3. Asparagus

Meskipun mungkin dikemas dengan nutrisi, sayuran yang lezat ini telah mengembangkan reputasi yang cukup untuk menyebabkan urin berbau. Meskipun bau sementara tidak berbahaya, penting untuk dicatat bahwa itu juga dapat mempengaruhi pH vagina.

4. Gorengan

Tidak hanya makanan yang digoreng, makanan yang tinggi lemak juga berdampak pada keseimbangan bakteri yang rapuh di sana, tetapi juga dikaitkan dengan peningkatan risiko bakterial vaginosis yang dapat menyebabkan keputihan.

5. Kopi.

Seperti bawang, minum secangkir kopi hangat bisa membuat bau mulut dan bau vagina. Selain itu, kopi sebenarnya dapat meningkatkan risiko infeksi jamur, karena kafein dapat membatasi kemampuan tubuh melawan candida.

6. Karbohidrat olahan

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Harus Dihindari saat Menstruasi
Artikel Selanjutnya
3 Cara Atasi Keputihan yang Wajib Kamu Ketahui