Sukses

Health

7 Makanan yang Baik untuk Diet karena Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Saat melakukan program diet untuk menurunkan berat badan, tak hanya bertujuan untuk mendapatkan berat badan yang ideal namun yang terpenting ialah memerhatikan kesehatannya bagi tubuh. Diet yang sehat dilakukan dengan menjaga pola makan, menjaga aktivitas dan istirahat yang cukup. Untuk memudahkan diet agar tetap sehat dan mendapatkan berat badan yang ideal, berikut 7 makananan yang bagus dikonsumsi saat diet

1. Kacang Polong

Kacang-kacangan adalah sumber protein yang bagus. Kacang juga tinggi serat dan lambat dicerna. Sehingga membuat merasa kenyang lebih lama, yang dapat menghentikan keinginan untuk makan secara terus menerus.

2. Sup

Mulailah hari makan dengan secangkir sup, itu akan membuatmu makan lebih sedikit. Setidaknya sup menyimpan 100-150 kalori per mangkuknya, jadi itu akan cukup mengeyangkan dalam waktu yang lama.

3. Cokelat Hitam

Dalam sebuah penelitian, pecinta cokelat yang diberi cokelat hitam makan pizza 15% lebih sedikit beberapa jam lebih lambat daripada mereka yang makan cokelat susu.

4. Sayuran yang dihaluskan

Orang yang makan lebih banyak sayuran setiap harinya, ternyata mereka makan 200 hingga 350 kalori lebih sedikit dari orang yang tidak makan sayur. Selain sehat, sayuran yang rendah kalori dapat membantu menurunkan berat badan.

5. Telur dan Sosis

Sarapan kaya protein dapat membantu melawan rasa ingin mengemil.Dalam sebuah penelitian terhadap sekelompok perempuan muda yang obesitas, mereka yang memulai hari dengan 35 gram protein jauh lebih banyak daripada perempuan yang sarapan 350 kalori yang termasuk telur dan patty sosis sapi.

6. Apel

Buah utuh menekan nafsu makan dengan cara yang tidak dilakukan jus buah dan saus. Salah satu alasannya adalah buah mentah memiliki lebih banyak serat. Plus, mengunyah mengirimkan sinyal ke otak bahwa tubuh telah makan sesuatu yang substansial.

7. Jeruk Bali

Jeruk bali benar-benar dapat membantu menurunkan berat badan, terutama jika berisiko terkena diabetes. Para peneliti di Scripps Clinic di San Diego menemukan bahwa ketika orang gemuk makan setengah jeruk bali sebelum makan, mereka turun rata-rata 3 pon selama 12 minggu.

Itulah beberapa makanan yang bagus dikonsumsi saat diet untuk menurunakn berat badan. Tak hanya sehat, beberapa makanan tersebut juga enak dan mudah dijumpai.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Menu Makan Malam untuk Diet yang Enak dan Praktis, Tidak Bikin Gemuk
Artikel Selanjutnya
5 Menu Makanan Diet Sehat yang Enak dan Praktis, Bisa Dibuat di Rumah