Sukses

Health

Kenali Tanda Tubuh Kekurangan Mineral, Waspada Dampaknya untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Tahu nggak sih, asupan mineral yang cukup sangat penting buat tubuh loh! Soalnya, mineral berperan penting untuk membuat organ tubuh berfungsi dengan baik. Penyebab tubuh kekurangan mineral pun bisa jadi karena beberapa faktor. Mulai dari keterbatasan makanan yang kaya mineral, nafsu makan yang menurun, sering mengonsumsi junk food, hingga pola makan rendah kalori. 

Memenuhi kebutuhan gizi harian secara seimbang sangat penting supaya kamu bisa melakukan aktivitas dengan maksimal. Kalau mengalami tanda-tanda berikut ini, bisa jadi tubuh kekurangan mineral, lho Sahabat Fimela.

Mudah Lelah Padahal Nggak Kerja Berat

Apakah kamu termasuk tipe orang yang di rumah saja dan nggak beraktivitas berat tapi malah gampang capek? Kalau iya, bisa jadi salah satu penyebabnya karena kekurangan mineral, loh Sahabat Fimela!

Sebenarnya, mineral sendiri dibagi menjadi dua, yaitu mineral major dan minor. Mineral major dibutuhkan dalam jumlah banyak oleh tubuh, seperti kalsium, kalium, fosfor, sulfur, magnesium, natrium dan klorida. Sedangkan mineral minor adalah seng, mangan, kobalt dan lainnya. Nah ketidakseimbangan mineral ini yang berpotensi bikin tubuh berasa lelah, padahal saat nggak melakukan aktivitas apapun.

Gampang Mengalami Kram Padahal Cuma Bergerak Sedikit

Selain tubuh yang mudah lelah, kekurangan mineral juga bisa menyebabkan kram meski tubuh hanya bergerak sedikit. Inilah tanda yang paling mudah ditemukan saat tubuhmu kekurangan mineral.

Bisa jadi, kamu juga kekurangan zat besi loh, Sahabat Fimela. Padahal zat besi ini berperan penting dalam pembentukan hemoglobin yang merupakan protein khusus di sel darah merah untuk mengikat oksigen. 

Anemia

Kekurangan mikro mineral seperti zat besi juga bisa menyebabkan anemia loh! Bahkan kalau kamu sampai kekurangan mineral kronis dalam waktu jangka panjang, kulit bisa tampak kusam juga. Nggak mau kan?

Maka dari itu, sekarang saatnya mulai memperhatikan asupan mineral harian agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Selain dari makanan, penuhi juga lewat air mineral berkualitas seperti Le Minerale, dengan kandungan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh dan rasa segar yang beda karena berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih. Le Minerale dikemas secara higienis  dan diproses dengan mineral protection system yang aman karena tidak tersentuh tangan manusia sehingga kandungan mineralnya tetap terjaga sampai ke tangan anda.

Untuk memenuhi kebutuhan air harian di rumah, selalu sediakan Le Minerale kemasan galon yang selalu baru agar tubuh terhidrasi dengan baik dan mengurangi risiko gangguan kesehatan. Stay healthy, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading