Sukses

Health

7 Teh Herbal Diminum Setiap Hari dalam Seminggu untuk Diet Diabetes

Fimela.com, Jakarta Diabetes bisa dikendalikan dengan syarat mengikuti diet terbatas dan melakukan olahraga tepat. Mengubah kebiasaan sehari-hari dapat membantu kadar gula yang tinggi.

Meski ada banyak cara yang disarankan dokter untuk mengendalikan diabetes, terdapat beberapa pengobatan tersembunyi dalam teh. Melansir ndtv, berikut daftar teh herbal yang dapat diminum setiap hari untuk menjalani gaya hidup sehat dan membawa kadar gula ke standar normal.

1. Teh ginseng

Menurut Aktivitas Biologis Ginseng dan Penerapannya pada Kesehatan Manusia, ginseng memiliki beberapa manfaat farmasi. Ginseng telah digunakan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, fungsi sistem saraf pusat (SSP), menghilangkan stres, dan aktivitas antioksidannya. Teh ginseng, paling baik dikonsumsi dalam bentuk segar, dikatakan sebagai penangkal diabetes.

 

 

Teh Lidah Buaya

2. Teh Lidah Buaya

Ini adalah ramuan yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Dalam jurnal - Aloe vera: An Ancient Herb for Modern Dentistry - lidah buaya berkontribusi terhadap kesehatan yang baik, baik dalam bentuk mentah maupun saat direbus. Yang perlu kita lakukan adalah mengekstrak getahnya dan merebusnya dalam air dan meminumnya setiap pagi.

 

3. Teh Sage

Konsumsi sage secara teratur berkontribusi pada “regulasi glukosa darah, profil lipid dan aktivitas transaminase pada manusia,” sesuai dengan jurnal yang diterbitkan dalam International Journal of Molecular Science. Minum teh sage setiap pagi dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

 

Teh Hibiscus

4. Teh Hibiscus

Kelopak bunga kembang sepatu kering direbus dalam air – ini mengandung antioksidan dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Makalah yang mempelajari Pengaruh teh asam (Hibiscus Sabdariffa) pada hipertensi pada pasien diabetes tipe II menyatakan bahwa mengkonsumsi teh memiliki efek positif pada BP pada pasien diabetes tipe II dengan hipertensi ringan.

5. Teh Kayu Manis

Selain memanjakan lidah, kayu manis membawa banyak manfaat kesehatan, terutama bagi mereka yang menderita diabetes. Ini membantu dalam meningkatkan sensitivitas insulin dan kadar kolesterol, seperti yang dinyatakan oleh sebuah makalah yang diterbitkan oleh University of Maryland.

 

Lemon Balm Tea

6.Lemon Balm Tea

Sebuah makalah yang diterbitkan oleh National Library of Science menyatakan bahwa aktivitas antioksidan lemon balm membantu dalam pengurangan glukosa darah. Konsumsi teh lemon balm secara teratur membantu memerangi peradangan dalam tubuh, yang merupakan efek samping umum dari diabetes.

7. Teh Kunyit

Daftar manfaat kesehatan yang diberikan oleh secangkir teh kunyit secara teratur terlalu panjang. Ini mencegah peradangan dalam tubuh, meningkatkan kekebalan, mengontrol diabetes dan baik untuk kesehatan jantung. Makalah - Curcumin and Diabetes: A Systematic Review - menyatakan, "Kurkumin (kunyit) dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah, serta komplikasi terkait diabetes lainnya."

#Elevate Women 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Mudah Gaya Hidup Sehat Bantu Atasi Diabetes
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Novo Nordisk, Kemenkes, dan Kedutaan Besar Denmark Memperluas Pengobatan Diabetes di Indonesia