Sukses

Health

5 Hal Tak Terduga yang Bisa Membuat Tampak Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Siapa perempuan yang ingin tampak 10 tahun lebih tua dari usianya? Jika bisa memilih, pasti setiap perempuan ingin menjalani hidup dengan penampilan dan jiwa yang awet muda. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata kesan muda atau tua bisa dibentuk dari cara kita menjalani hidup sehari-hari, salah satunya adalah berdandan atau memakai makeup. Dilansir dari Brightside, ini sekian hal tak terduga yang bisa membuatmu tampak awet muda.

 

1. Alis tebal alami

Alis yang dicukur tipis dan dibuat menukik ternyata membuat wajah tampak tua. Sebaliknya, alis tebal dan membingkai mata dengan teduh justru memberi kesan muda. Itu karena alis yang dibentuk tidak memberi kesan alami, dan cenderung dilakukan orang tua dibandingkan anak muda.

2. Bibir tipis

Bibir tebal, entah karena menggunakan lipstik atau disuntik agar terlihat tebal justru membuat orang terlihat 10 tahun lebih tua dari usia aslinya. Karena anak-anak atau remaja tak memiliki bibir lebar seperti itu, maka kesan muda justru tampak ketika seseorang memiliki bibir tipis yang manis namun alami.

3. Warna rambut lebih gelap daripada warna kulit

Orang dewasa cenderung suka mengecat rambutnya dengan warna gelap untuk menutupi uban. Itulah mengapa rambut yang lebih gelap dari warna kulit seringkali memberi kesan tua. Rambut gelap juga selalu memberi kesan serius dan dewasa. Lagipula rambut alami tidak benar-benar hitam, biasanya cokelat gelap hingga cokelat terang.

4. Makeup natural

Makeup menor jelas akan membuat wajahmu tampak tua, karena tidak alami dan terkesan sangat dipaksakan. Ingin tampil cantik sekaligus awet muda? Kuncinya adalah makeup yang tipis. Orang yang memakai makeup alami dengan warna-warna natural atau warna pastel lebih mendekati kesan segar dan muda.

5. Tubuh langsing

Orang bertubuh gemuk selalu mudah disangka ibu-ibu, karena umumnya seperti itulah bentuk tubuh ibu-ibu. Jadi sebisa mungkin atur pola makan dan jaga berat badan ideal agar tetap tampak awet muda.

Itu dia sekian hal yang mampu membuat tampak awet muda. Hati-hati memakai makeup atau dirimu justru tampak 10 tahun lebih tua.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading