Sukses

Health

4 Cara Mengatasi Gampang Menangis selama Hamil

Fimela.com, Jakarta Perempuan mana pun yang pernah hamil mungkin pernah mengalami naik turunnya emosi sehingga lebih sensitif dari biasanya. Menangis biasanya menjadi reaksi yang sering ditunjukkan perempuan ketika kecewa, sedih, bahagia dan bahkan marah.

Ketika hamil ternyata intensitas ini bisa lebih parah karena pengaruh hormon. Tentu perasaan ini tak enak dirasakan ibu hamil manapun. Dilansir dari Healthline, ini sekian cara untuk mengatasi gampang menangis selama hamil.

1. Tidur yang cukup

Istirahat yang cukup, terutama tidur sangat membantu menenangkan pikiran dan perasaan ketika sedang galau dan khawatir. Kurang tidur dari 8 jam bisa meningkatkan kadar stres dalam tubuh, sehingga pikiran semakin mudah memikirkan hal-hal negatif.

2. Aktif secara fisik

Konsultasikan dengan dokter kandungan apakah memungkinkan melakukan aktivitas fisik seperti olahraga atau yang lainnya. Karena biasanya aktivitas fisik yang aktif sangat mampu membantu melepaskan stres atau menjaga kesehatan mental ibu hamil.

3. Bercerita kepada teman atau sesama ibu hamil

Jika punya teman sesama ibu hamil, biasanya enak kalau bisa diajak curhat karena seakan punya "teman seperjuangan". Menceritakan perasaan, pengalaman dan keluh kesah kepada teman maupun sesama ibu hamil biasanya dapat melegakan hati dan pikiran.

4. Cari hiburan

Cemas biasanya akar dari segala pikiran negatif. Jangan merasa bahwa kamu harus melakukan semuanya sendiri, tekanan ini dapat menyebabkan frustrasi, rasa bersalah, dan ketakutan. Dukungan pasangan, keluarga dan sahabat bisa membantu meredakan rasa cemas. Mencari hiburan yang membuatmu senang akan sangat membantu menghilangkan rasa cemas.

Pastikan selalu berpikiran positif dan sehat fisik dan mental selama hamil ya Moms agar bayi dalam kandungan juga terlahir sehat.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading