Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

3 Tanda Perempuan Meraih Orgasme saat Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim menjadi aktivitas yang wajib bagi pasangan suami istri. Berhubungan intim memberikan banyak manfaat bagi kesehatan baik kesehatan fisik pun kesehatan psikis. Penelitian menyebutkan jika berhubungan intim yang berkualitas dimana kedua pasangan mampu meraih klimaks atau orgasme, ini akan membuat pasangan semakin cinta satu sama lain. 

Mengenai hubungan intim dan pencapaian klimaks, banyak yang bilang jika perempuan sering memalsukan orgasmenya. Melansir dari laman health.com, memalsukan orgasme seringkali dilakukan perempuan karena memang perempuan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa mencapai orgasme. Dibandingkan pria, perempuan juga lebih sulit untuk mencapai orgasme saat berhubungan intim. 

Meski begitu, kita tetap bisa melihat beberapa tanda yang ada pada perempuan ketika ia telah mencapai orgasme saat berhubungan intim. Apa saja tandanya?

Tanda Orgasme Pada Perempuan

1. Kontraksi Pada Miss V

Dr Sherry Ross, seorang ahli obgyn sekaligus pakar kesehatan perempuan mengungkapkan jika miss v perempuan akan mengalami kontraksi saat ia terangsang dan klimaks. Adanya kekejangan kecil atau kedutan di area miss V bisa menjadi tanda bahwa seseorang telah merasakan orgasme. Sherry mengatakan, “Selama ada gairah seksual, terjadi peningkatan aliran darah ke alat kelamin dan ketegangan otot di sana. Itulah yang menyebabkan dinding miss V dan otot-otot rahim bisa mengalami kontraksi.” 

2. Detak Jantung dan Pernafasan Lebih Cepat

Saat mengalami orgasme denyut nadi, detak jantung, aliran darah dalam tubuh dan pernafasan akan meningkat. Ini membuat seseorang memiliki detak jantung yang lebih cepat dan pernafasan yang lebih memburu. Normal bagi siapa saja yang meraih orgasme mengalami hal ini. Adanya peningkatan detak jantung dan pernafasan inilah yang kemudian membuat hubungan intim bermanfaat menyehatkan jantung.

3. Getaran Pada Tubuh

Seorang pelatih seks sekaligus seksolog bernama Gigi Engle mengatakan, “Otot-otot terutama di daerah panggul bisa tegang dan mulai bergetar sebelum akhirnya terjadi pelepasan. Tapi, tidak semua orang akan mengalami orgasme seperti ini. Tubuh bisa saja bergetar saat seseorang merasa terangsang dan mencapai klimaks selama berhubungan intim.” 

Itulah beberapa tanda yang bisa dilihat dari perempuan ketika ia mengalami orgasme. Selain tanda di atas, perempuan yang merasakan orgasme juga bisa dilihat dari desahan serta ungkapan secara langsung yang mengungkapkan ia telah mencapai klimaks.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading