Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

4 Penyebab Kenapa Suami Enggan Berhubungan Intim

Fimela.com, Jakarta Dalam ikatan pernikahan, berhubungan intim menjadi aktivitas yang penting demi menunjang kesehatan fisik pun psikis. Kehilangan minat untuk berhubungan intim akan menjadi masalah tersendiri bagi beberapa orang terlebih bagi pasangannya. 

Selama ini perempuan dikenal lebih mudah kehilangan minat untuk berhubungan intim apalagi jika sudah memiliki buah hati, sudah masanya menopause dan beberapa alasan lainnya. Namun jangan salah Sahabat Fimela, karena beberapa penyebab pria pun ternyata juga rentan kehilangan minatnya dalam berhubungan intim. Dan ini sering kali membuat sang istri merasa kebingungan bahkan curiga apakah suami memiliki perempuan simpanan lain di luar sana. Melansir dari laman health.com, ada beberapa penyebab kenapa suami enggan berhubungan intim. Berikut beberapa penyebab tersebut. 

1. Kelelahan Karena Aktivitas yang Padat

Penyebab pertama adalah suami kelelahan karena aktivitas yang padat. Suami yang memiliki prioritas baru dan membuat harinya sangat sibuk seringkali menurunkan minatnya untuk berhubungan intim. Pekerjaan yang padat ditambah kehadiran buah hati tidak jarang juga membuat minat hubungan intim pria berkurang. Ini adalah hal yanag wajar dan umum terjadi. 

2. Kondisi Medis Kurang Fit

Pria yang mengalami masalah kesehatan tertentu juga rentan mengalami penurunan gairah hubungan intim. Pria yang mengalami masalah kesehatan terutama kesehatan reproduksi juga akan lebih mungkin mengalami penurunan gairah seks. Ini juga akan membuat rasa percaya diri pria berkurang berkali-kali lipat dan melemahkan gairahnya. 

3. Stres

Masalah emosional dan stres juga bisa menurunkan gairah seks. Pria yang mengalami stres karena pekerjaan, hubungan dengan sang istri atau dengan orang-orang di sekitarnya akan menurunkan minatnya dalam berhubungan intim. Para ahli menyebutkan jika stres berkepanjangan akan membuat kualitas seks dan pernikahan menurun. 

4. Menginisiasi Hubungan Intim

Banyak perempuan menganggap bahwa menginisiasi seks lebih dulu cukup memalukan dan menurunkan harga dirinya. Namun, dalam pernikahan baik suami maupun istri seharusnya mau sama-sama menginisiasi seks. 

Tidak ada salahnya perempuan meminta dulu ke suami karena semakin berjalannya pernikahan, suami juga berharap istri mau meminta lebih darinya soal urusan ranjang. Ada beberapa pria yang merasa tidak nyaman jika harus meminta berhubungan secara terus menerus ke istrinya lebih dulu. 

Itulah beberapa penyebab kenapa pria enggan berhubungan intim. Agar hubungan intim dalam pernikahan bisa terus berkualitas dan menggairahkan, jangan sungkan untuk saling konsultasi mengenai hal ini dengan suami. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading