Sukses

Health

4 Manfaat Mengonsumsi Cokelat Bagi Kesehatan Otak dan Jantung

Fimela.com, Jakarta Cokelat adalah makanan kesukaan sejuta umat. Setidaknya kamu pasti pernah mengonsumsi cokelat selama hidupmu. Terlebih lagi, cokelat sangat mudah dijumpai. Hal ini disebabkan cokelat adalah makanan yang mudah untuk diolah dan divariasikan.

 Sayangnya, sering sekali cokelat menjadi momok bagi banyak orang terutama anak kecil. Padahal banyak sekali manfaat dari mengonsumsi makanan satu ini, lho. Namun, sahabat fimela perlu untuk lebih teliti saat memilih cokelat apa yang akan dikonsumsi sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan otak dan jantung. Yuk simak penjelasan mengenai manfaat cokelat!

Menjaga Fungsi dan Performa Otak

Ketika kamu mengonsumsi cokelat, ketahuilah bahwa hal tersebut sangat baik untuk memelihara fungsi dan kesehatan otak. Hal itu disebabkan oleh flavonoid yang merupakan kandungan di dalam cokelat. Flavonoid dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingatmu, lho. Maka dari itu, sangat baik mengonsumsi cokelat panas saat sedang belajar.

Menghindari Sakit Jantung dan Stroke

Selain baik untuk daya ingat dan memori, kandungan flavonoid yang terdapat pada cokelat juga mampu melancarkan aliran darah serta mengurangi risiko terjadinya penyumbatan di pembuluh darah, lho. Oleh karena itu, ketika kamu mengonsumsi cokelat maka kamu telah memakan salah satu makanan yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan stroke.

Meningkatkan Mood

Kamu pasti sering melihat adegan artis minum cokelat saat sedang galau, kan? sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cokelat dapat menurunkan hormon kortisol yang dihasilkan tubuh saat stres dan  merangsang otak untuk melepaskan lebih banyak hormon endorfin dan serotonin yang dapat membuat Anda merasa bahagia.

Menurunkan kadar kolesterol

Salah satu penyebab dari penyakit jantung dan stroke adalah penumpukan kolesterol di pembuluh darah, lho. Salah satu kehebatan cokelat ialah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darahmu . Maka dari itu, cokelat juga dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke.

Jadi, masih ragu untuk makan cokelat? Semoga informasi ini bermanfaat.

Ditulis Oleh : Pinastika Fatimah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading