Sukses

Health

3 Cara Minum Madu yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Mayoritas masyarakat sangat mengenal makanan satu ini. Madu dikenal sebagai makanan alami dan sehat. Banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh madu. Makanya tidak jarang sejak kecil kamu telah mengenal madu.

Belum lagi rasanya yang manis membuat kita tidak takut untuk mengkonsumsinya. Bahkan tidak jarang ditemui di sekitarmu orang yang mengganti madu sebagai sweetener. Namun perlu diketahui bahwa banyak sekali cara yang salah saat mengkonsumsi madu sehingga khasiat yang dimilikinya tidak bekerja secara maksimal.

Penasaran bagaimana minum madu yang tepat? Yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Hindari Perubahan Suhu Drastis

Saat mengonsumsi madu ada baiknya untuk menghindari adanya perubahan suhu panas yang signifikan. Cara terbaik madu saat dikonsumsi adalah menjadikannya topping pada makanan dan minumannya. Kamu dapat menuangkan madu pada jus, yogurt atau roti mu. Jika ingin menggunakannya sebagai sweetener usahakan suhu makanan dan minuman tersebut tidak terlalu panas atau hangat kuku.

Hindari Sendok Logam dari Madu

Usahakan untuk menggunakan alat berbahan kayu saat memakannya. Jika tidak ada kayu maka pastik atau clay juga dapat kamu gunakan untuk madu. Logam dipercaya dapat menurunkan kualitas yang terdapat pada madu yang ingin kamu konsumsi. Logam dapat menyebabkan enzim yang terdapat pada madu berekasi.

Waktu yang Tepat

Waktu adalah hal terpenting saat mengkonsumsi. Konsumsilah madu saat sebelum makan atau perut kosong sehingga nutrisnya akan bekerja secara maksimal pada tubuh. Madu akan melapisi seluruh saluran pencernaan ketika perut kosong. Hal ini dikarenakan madu mengandung prebiotik atau enzim mirip seperti sayur dan buah-buahan.

Jadi, pastikan kamu mengonsumsi madu dengan tepat ya. Tentu agar kamu mendapat manfaatnya secara maksimal.

Ditulis oleh : Pinastika Fatimah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading