Sukses

Health

Sadari Pentingnya Cuci Tangan, Nuvo Family Resmikan Sarana Cuci Tangan di 150 Titik Indonesia

Fimela.com, Jakarta Cuci tangan telah menjadi bagian dalam hidup kita yang sangat penting. Kuman dan bakteri yang menempel pada barang-barang yang ada di sekitar, akan sangat mungkin untuk masuk ke dalam tubuh melalui tangan.

Maka dari itu, cuci tangan merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari berbagai penyakit. Namun, tidak semua daerah di Indonesia memiliki pengetahuan serta sarana yang memadai terkait cuci tangan

Nuvo menggandeng Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF Indonesia) turut meresmikan Signature Icon sebagai sarana cuci tangan yang dibangun di Pantai Lasiana Kupang, Nusa Tenggara Timur. Perhelatan ini juga sekaligus meresmikan sarana cuci tangan lainnya yang hadir dan tersebar di 150 titik  di Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Nuvo juga memberikan edukasi pentingnya membiasakan diri untuk cuci tangan pakai sabun serta menjalani Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dilakukan dalam berbagai aksi salah satunya yaitu kegiatan penyuluhan dan sosialisasi mengenai kegiatan PHBS; Cara cuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak usia sekolah dasar di wilayah Kupang, tepatnya di sekolah SD Inpres 2 Kuanino.

“Di tengah pandemi dengan kondisinya yang tidak menentu, upaya menjaga kebersihan diri merupakan salah satu kunci akan kesehatan yang sekiranya dapat dipupuk menjadi sebuah kebiasaan baik sejak dini pada masyarakat, termasuk pada usia anak sekolah dasar. Selama beberapa tahun terakhir dan masih berjalan hingga sekarang, Wings Group bekerja sama dengan UNICEF Indonesia untuk mempromosikan pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta mendukung pemerintah dalam percepatan pengadaan akses air, sanitasi dan kebersihan yang dikelola dengan aman serta berkelanjutan. Dengan kerja sama yang konsisten terjalin antara instansi pemerintah, swasta, media massa, dan masyarakat seiring dengan berjalannya waktu kami harap dapat menghasilkan perubahan perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik, yaitu menjaga kebersihan diri termasuk menjadikan cuci tangan sebagai kebiasaan sehari-hari. Demi Indonesia Sehat, Indonesia Maju!” ujar Gabriella da Silva, Head of Public Relations Wings Group Indonesia pada acara peresmian sarana cuci tangan di 150 titik di Indonesia pada Rabu, (31/03/2022).

Pentingnya sarana cuci tangan di sekolah

Menurut UNICEF, akses terhadap sarana air, sanitasi, dan kebersihan (WASH) di sekolah-sekolah merupakan bagian penting dari lingkungan sekolah yang aman, bersih, dan sehat. Berkaitan dengan hal ini, pemerintah mewajibkan ketersediaan sarana cuci tangan yang mendasar sebagai syarat dibukanya kembali sekolah. 

Yudhistira Yewangoe, Chief of Field Office NTT & NTB UNICEF Indonesia melihat bahwa tidak adanya akses terhadap sanitasi dan sarana air bersih bisa menyebabkan kualitas hidup anak yang berujung pada permasalahan kesehatan, kurangnya gizi, stunting, dan bahkan bisa berujung kepada kematian.

“UNICEF sudah hadir cukup lama di Indonesia dan Nusa Tenggara Timur, dan kami terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memberikan edukasi dalam rangka merubah perilaku ke arah yang lebih sehat, membuat sarana dan prasarana terkait sanitasi dan sarana air bersih. Hingga saat ini, 70% rumah di Nusa Tenggara Timur sudah aman untuk kegiatan air bersih, dan juga ada 4 kabupaten yang sudah dinyatakan aman untuk kegiatan buang air besar. Ini adalah kemajuan besar dan kami ingin terus berupaya ke persentase yang lebih tinggi, tentunya dengan berkolaborasi dengan Pemerintah dan swasta, contohnya WINGS dalam program ini,” ujar Yudhistira.

Produk cuci tangan Nuvo

Sejalan dengan komitmennya untuk menciptakan bangsa yang sehat dan terlindungi,  Nuvo juga menampilkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Di masa pandemi COVID-19, Nuvo sebagai total protection solutions dengan rangkaian produk seperti Nuvo Body Wash, Nuvo Hand Soap, Nuvo Hand Sanitizer dan Nuvo Wet Wipes yang kini telah teruji dapat membunuh virus Corona. 

Nuvoselalu berkomitmen dalam membantu mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat dan terlindung selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia. Wings Group Indonesia juga merupakan bagian dari Kemitraan Swasta-Pemerintah untuk CTPS (KSP-CTPS).

Sebelumnya, melalui UNICEF, Wings Group Indonesia juga turut mendistribusikan 5000 paket Safe School Kits, berupa sabun & hand sanitizer Nuvo, serta cairan disinfektan, untuk sekolah dan madrasah yang tersebar di 6 provinsi Indonesia (Aceh, Jatim, Jateng, Sulawesi Selatan, NTT, Papua).

 

*Penulis: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading