Sukses

Health

7 Penyebab Migrain Sebelah Kiri yang Perlu Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Sakit kepala atau migrain sering mempengaruhi orang orang dari segala usia maupun jenis kelamin, ternyata ada dua jenis sakit kepala yang dapat mempengaruhi mereka yaitu sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Gangguan dari sakit kepala primer meliputi migren dan muncul dengan sendirinya, sedangkan sakit kepala sekunder dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan atau penyakit lain yang mendasarinya.

Terkadang rasa sakit yang kamu rasakan dapat memberi tahu lebih banyak tentang masalah yang mendasarinya terutama saat kamu mengalami sakit kepala primer atau migren. Ada berbagai jenis sakit kepala kiri atau mikirinn dan kemungkinan penyebab dan perawatnya tentu dapat membantu kamu untuk mengatasi rasa sakit tersebut.

Jika sakit kepala terjadi dengan penglihatan kabur, mual, atau gejala lainnya tentu akan membuat kita khawatir dan membutuhkan bantuan medis. Jika seseorang mengalami migren parah dan kelemahan pada satu sisi tubuh atau kebingungan maka membutuhkan perawatan darurat. Berikut beberapa penyebab migren sebelah kiri yang sering terjadi:

1. Diet

Alasan umum mengapa seseorang mengalami mikirinn bagian kiri adalah saat mereka melewatkan makan, ketika mereka mengalami migrain, makanan dan minuman yang mereka konsumsi juga dapat memicu serangan tersebut.

2. Tidur

Kurang istirahat di malam hari dan memiliki jadwal tidur yang tidak konsisten juga sering membuat seseorang mengalami migren bagian kiri, jika kamu tidak memiliki tidur yang cukup tentu akan merasakan beberapa gejala atau penyebab yang akan kamu alami.

3. Stres

Rasa sakit di kepala atau migrain yang kita alami juga dapat disebabkan oleh stress, ketika kita memiliki tekanan tentu akan membuat kita terus merasa tegang hal inilah yang dapat memicu terjadinya migrain sebelah kiri.

4. Faktor Lingkungan

Paparan sinar matahari, polusi, bau, atau perubahan pola cahaya terkadang buat tubuh kita sulit untuk mengenal atau mengetahui hal hal yang baru. Beberapa faktor lingkungan juga dapat berkontribusi dari migren sebelah kiri yang mungkin kita alami.

5. Penyakit

Infeksi pada sinus atau sinusitis dapat disebabkan oleh Peradangan pada satu atau kedua sisi kepala, jika hanya satu sinus yang terkena tentu rasa sakit hanya akan terasa pada Sisi kepala tersebut. Selain itu sakit kepala atau mikirkan sering menyertai infeksi virus seperti pilek dan influenza.

6. Alergi

Sakit kepala di sisi kiri kepala juga bisa menyertai alergi, hal ini akan terjadi karena makanan, minuman, dan rangsangan lingkungan tertentu saat memicu respon kekebalan tubuh dan mengapa membuat sinus serta merasakan rasa sakit di bagian pipi dan dahi.

7. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi juga dikenal sebagai hipertensi, tekanan darah ini seringkali tidak menimbulkan kecil apapun. Akan tetapi, gejalanya dapat kita rasakan seperti sakit kepala dan sesak nafas.

Migren sebelah kiri atau sakit kepala yang mungkin kita alami tentu membuat kita tidak nyaman, serta dapat mengganggu aktivitas fisik sehari-hari. Jika kamu mengalami migren sebelah kiri dan disertai dengan gejala lainnya ada baiknya untuk periksa ke dokter agar mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading