Sukses

Health

Sabun Antiseptik Lokal Ini Terbukti Bunuh Virus COVID-19, Bisa untuk Cegah Hepatitis Misterius dan Cacar Monyet?

Fimela.com, Jakarta Setelah pandemi COVID-19 mulai melandai, masyarakat Indonesia kembali dihantui dengan hadirnya penyakit hepatitis misterius dan cacar monyet. Hepatitis misterius sendiri lebih banyak terjadi pada anak-anak di bawah umur 16 tahun, sementara hingga kini belum ada kasus konfirmasi cacar monyet di Indonesia.

Meski demikian, masyarakat Indonesia merasa khawatir akan potensi bahaya yang timbul apabila terinfeksi hepatitis misterius dan cacar monyet. Hingga kini, belum diketahui apa yang menjadi penyebab dari penyakit hepatitis misterius.

Menurut dr. Mesty Ariotedji, SpA yang merupakan dokter anak, penyebab dari hepatitis misterius bisa terdiri dari beberapa faktor. Seperti infeksi Adenovirus, terutama tipe 41F, pasca infeksi COVID-19, konsumsi obat-obatan, paparan lingkungan lainnya.

Sama halnya dengan hepatitis misterius, cacar monyet atau monkeypox juga belum diketahui penyebabnya. Namun penyakit ini dapat ditularkan melalui cairan tubuh, darah, lesi kulit, dan droplet.

 

Pencegahan hepatitis misterius dan cacar monyet

Dengan pemaparan tersebut, dr. Mesty pun menganjurkan agar orangtua harus waspada dan menjaga kebersihan diri pada anak, terutama pada makanan dan minuman yang dikonsumsi.

"Salah satu langkah pencegahan yang dapat kita lakukan adalah dengan membiasakan keluarganya untuk selalu mencuci tangan serta mandi secara rutin menggunakan sabun antiseptik yang terbukti alami melawan virus secara signifikan dan memberikan proteksi ekstra," kata dr. Mesty Ariotedjo, SpA dalam acara Biodef beberapa waktu lalu.

Salah satu sabun antiseptik yang direkomendasikan adalah Biodef Natural Protection yang menjadi sabun antiseptik lokal. Telah diuji di laboratorium di Amerika, Biodef terbukti dapt melawan virus COVID-19.

 

Terbukti lawan virus COVID-19

“Keunggulan kami terletak pada formula Biodef yang memberikan extra layer of protection untuk keluarga Indonesia, dimana 99,9% intensif lawan kuman, virus dan bakteri, melindungi kulit dari kekeringan dan melembabkan, serta yang juga penting adalah cegah kuman dan virus masuk kedalam kulit," kata Khikin Indahsari, Group Head Personal Care PT Paragon Technologi and Innovation.

Memiliki dua produk, yakni hand wash dan body wash, Biodef diformulasikan dengan antiseptik alami yang terbuat dari Mentha Piperita Essensce dan Natural Glycerin yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Dengan pH balanced 5,5, sabun antiseptik ini aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak usia tiga tahun ke atas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading