Sukses

Health

Justin Bieber Tunda Beberapa Konser Justice World Tour, Ungkap Alami Kelumpuhan Wajah karena Sindrom Ramsay Hunt

Fimela.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari Justin Bieber. Pelantun lagu “Stay” ini dikabarkan sedang dalam kondisi kesehatan yang tidak baik lantaran terserang sebuah penyakit.

Imbas dari kondisi kesehatannya itu, akhirnya Justin Bieber membatalkan konser Justice World Tour di beberapa kota di Amerika Serikat. Satu kota yang sudah terkena dampaknya adalah Toronto yang seharusnya digelar pada Selasa (7/6/2922) dan Rabu (8/6/2022).

Tak hanya Toronto, Justin Bieber juga telah membatalkan rencananya untuk konser di Washington DC dan New York. Hal ini tentu membuat suami Hailey Bieber ini sedih, namun ia tak bisa melawan perintah dokter.

“Aku tak percaya harus berkata begini. Aku sudah melakukan berbagai hal agar sembuh dari penyakitku. Namun sakitku ini malah makin parah,” ungkap Justin Bieber melalui Instagram Stories baru-baru ini.

“Hancur hatiku karena terpaksa menunda sejumlah konser ke depannya  (atas perintah dokter),” lanjutnya.

 

Alami Kelumpuhan Wajah karena Sindrom Ramsay Hunt

Lebih lanjut, Justin Bieber mengungkapkan pada hari Jumat (10/6/2022) bahwa dia terpaksa menunda konser di beberapa kota  karena menderita kelumpuhan di satu sisi wajahnya. Disebutkan, bahwa ia menderita Sindrom Ramsay Hunt, yang membuatnya tidak dapat menggerakkan separuh wajahnya dan tidak dapat naik ke atas panggung.

"Dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh," katanya dalam video.

"Seperti yang Anda lihat, mata ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya ini; lubang hidung ini tidak akan bergerak. Jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini."

Menurut Mayo Clinic, Sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika wabah herpes zoster mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga . Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena.

Minta Pengertian Penggemar

Karena penyakitnya ini, suami Hailey Bieber ini meminta pengertian penggemar agar rehat beberapa waktu untuk memulihkan penyakitnya. Dia juga meminta penggemar tidak perlu khawatir.

"Saya harap kalian mengerti. Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali ke seratus persen sehingga saya bisa melakukan apa yang harus saya lakukan sejak lahir (bernyanyi),” kata Justin Bieber.

"Ini akan baik-baik saja. Saya punya harapan, dan saya percaya Tuhan," tutupnya.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading