Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Berhubungan Intim Hanya Satu Kali, Apakah Bisa Bikin Hamil? Cek Faktanya

Fimela.com, Jakarta Kehamilan menjadi momen yang sangat dinantikan oleh pasangan menikah. Ada beberapa pasangan yang bisa langsung hamil setelah beberapa minggu pernikahannya. Ada pula pasangan yang harus rela menunggu dalam waktu lama bertahun-tahun, ikhtiar dan berjuang dulu dengan berbagai cara. 

Mengenai kehamilan ini, mungkin banyak dari kita yang juga bertanya-tanya, apakah bisa perempuan hamil hanya dengan satu kali berhubungan intim atau beberapa kali berhubungan dalam satu minggu terutama bagi mereka yang harus LDR dengan suami? Mungkinkah seorang istri hamil hanya dengan sekali berhubungan intim?

Potensi Kehamilan dan Hubungan Intim

Melansir dari laman mayoclinic.org, para ahli menyebutkan jika perempuan memiliki potensi kehamilan yang cukup besar dari setiap hubungan intim yang dilakukannya. Potensi ini juga ada walaupun suami melakukan ejakulasi di luar miss V atau berdekatan dengan miss V. 

Ketika perempuan berada di masa subur atau sedang ovulasi, peluang untuk hamilnya akan sangat besar. Dengan sekali berhubungan intim, ia bisa dengan mudah hamil. Sedangkan perempuan yang melakukan hubungan intim di luar masa subur dan ovulasi, para ahli menyarankan agar ia melakukan hubungan intim secara teratur setiap dua hari sekali atau tiga kali dalam seminggu demi mendapatkan kehamilan.

Kunci Sukses Cepat Hamil

Penelitian menyebutkan jika kunci sukses untuk segera hamil adalah dengan berhubungan intim di masa subur atau ovulasi. Ini juga penting didukung dengan berat badan yang ideal, pola hidup yang lebih sehat dan kualitas hubungan intim yang maksimal. Hubungan intim yang dilakukan secara rutin juga memungkinkan seseorang untuk lekas hamil karena ovulasi bisa terjadi kapan saja yang kadang tidak sesuai dengan prediksi kita. 

"Banyak orang mengikuti aturan buku teks bahwa ovulasi terjadi 14 hari setelah hari pertama menstruasi mereka. Tapi kenyataannya adalah siklus seseorang bisa bervariasi, dan ovulasi tidak selalu terjadi pada waktu yang sama," ujar Profesor Obstetri dan Ginekologi di University of Massachusetts Medical School, Machelle Seibel.

Itulah sedikit penjelasan mengenai mungkinkah hamil hanya dengan satu kali berhubungan intim? Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk Sahabat Fimela yang menanti kehamilan, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat, miliki aktivitas seks yang rutin, miliki istirahat cukup setiap harinya dan jangan segan untuk mengonsultasikan hal ini dengan dokter atau bidan ahlinya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading