Sukses

Health

5 Penyebab Burket Pada Perempuan yang Bikin Nggak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Bau ketiak merupakan salah satu masalah umum yang sering terjadi pada setiap orang, hal ini biasanya dapat terjadi saat mereka melakukan aktivitas yang berkaitan dengan fisik. Seseorang yang mengalami bau ketiak tentu akan merasa terganggu saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Burket atau dikenal sebagai “bubur ketek” terjadi saat area ketiak basah yang membuat seseorang tak nyaman dan percaya diri.  Seseorang yang mengalami burket biasanya akan merasa basah di area ketiak bahkan baju yang mereka gunakan.

Bagi perempuan mengalami burket membuat mereka tak nyaman terutama saat mengangkat tangannya, berikut beberapa penjelasan tentang penyebab burket pada perempuan yang bikin nggak percaya diri:

Penyebab Burket Pada Perempuan

Bau badan, keringat, atau burket ternyata dapat terjadi ketika adanya bakteri pada kulit dan bersentuhan dengan keringat. Hal ini akan membuat seseorang yang mengalami burket, keringat yang tercampur dengan bakteri terkadang dapat menyebabkan bau yang tidak sedap.

Tak hanya itu, ada beberapa faktor penyebab yang membuat seseorang mengalami bau yang tak sedap pada area ketiak mereka. Beberapa faktor seperi makanan yang kita konsumsi maupun hormon dapat mempengaruhi bau ketiak yang kita miliki. Berikut beberapa penyebab burket yang terjadi pada perempuan:

1. Latihan Keras

Saat kamu melakukan latihan keras atau berolahraga dengan waktu yang cukup lama, maka akan mengeluarkan keringat. Olahraga tentu baik untuk kesehatan tubuh, tetapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat olahraga, ketika olahraga maka tubuh akan mengeluarkan keringat hal inilah yang membuat keringat dan bakteri dapat bertemu di kulit yang mengakibatkan kamu mengalami burket.

2. Stres atau Kecemasan

Stres dan kecemasan yang kamu rasakan juga dapat menyebabkan keringat berlebih hingga bau ketiak. Hal ini berkaitan dengan masalah hormon dan fikiran yang sedang kamu rasakan, untuk itu mulai olah Stress dengan baik.

 

3. Cuaca Panas

Seringkali cuaca panas membuat seseorang mengalami keringat berlebih, cuaca yang panas tentu dapat membuat seseorang tak nyaman dan selalu berkeringat. Hal ini juga dapat menyebabkan seseorang mengalami burket.

4. Kelebihan Berat Badan

Ternyata seseorang yang memiliki berat badan berlebih dapat mengembangkan keringat yang berlebih, beberapa diantaranya juga dapat mengalami burket saat memiliki keringat berlebih.

5. Faktor Genetik

Tak hanya itu ternyata faktor genetik dapat membuat seseorang mengalami keringat berlebih sehingga menghasilkan bau keringat yang tak sedap.

Cara Mengatasi Bau Ketiak dan Burket

Kamu dapat mencoba beberapa cara untuk mengatasi bau ketiak dan burket yang tak nyaman, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan:

  • Mandi menggunakan sabun setiap hari : Mandi secara teratur setelah melakukan aktivitas fisik yang berat ternyata dapat menghilangkan bakteri dan keringat yang membuat seseorang bau ketiak.
  • Menggunakan Bahan yang Menyerap Keringat : Adapun beberapa baju yang ketat dan sulit untuk menyerap keringat, mulai sekarang pilihlah baju yang longgar dan menyerap keringat agar terhindar dari burket.
  • Menghilangkan Rambut : Mencukur bulu ketiak ternyata dapat mengurangi bau ketiak, jika kamu tidak nyaman dan takut bulu akan tumbuh lagi ada baiknya untuk waxing ketiak.

Itulah beberapa penyebab burket pada perempuan dan cara mengatasinya yang dapat kamu coba, beberapa penyebab burket dapat kamu hindari atau kurangi seperti berolahraga dengan keras. Meskipun tidak percaya diri, kamu dapat melakukan beberapa perawatan untuk menghindari burket yang kamu alami.

 

Loading