Sukses

Health

Masyarakat Indonesia Krisis Serat, Begini Cara Memenuhi Kebutuhan Hariannya

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa masyarakat Indonesia kekurangan serat? Menurut data Kementerian Kesehata Republik Indonesia, setidaknya 90% penduduk di Indonesia mengalami kekurangan serat.

Padahal, Badan Kesehatan Dunia atau WHO, seseorang membutuhkan serat sebanyak 25-30 gram. Ini setara dengan lima kepal tangan atau 2-3 mangkuk sayur.

Salah satu faktor penyebab masyarakat bisa mengalami kekurangan serat karena mobilitas yang tinggi. Hal ini membuat masyarakat akhirnya memilih makanan yang instan sehingga yang dikonsumsi kebanyakan adalah lemak, minyak, karbohidrat, dan gula tanpa memikirkan gizi dan serat.

Kondisi inilah yang akhirnya membuat PT. Avail Elok Indonesia pada September 2019 menghadirkan Nutrashake sebagai suplemen serat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan serat harian kita. Nutrshake juga telah mengantongi izin dari BPOM RI dan Halal MUI sejak awal diedarkan.

 

Menjaga kadar gula darah

Nutrashake ini merupakan supplement fiber yang tidak hanya bermanfaat untuk memenuhi asupan serat, akan tetapi juga memiliki sederet manfaat yang bisa kita dapatkan saat rutin mengkonsumsi Nutrashake.

“Selain untuk melancarkan buang air besar, Nutrashake juga bermanfaat menjaga kadar gula darah dalam tubuh, menjaga kadar kolesterol dalam batas normal dan yang paling banyak kami miliki testimoninya adalah Nurtashake dapat membantu dalam menjalankan program diet.” jelas dr. Bumi Caraka selaku Product Consultant PT. Avail Elok Indonesia.

 

Memiliki kandungan alami

Nutrashake mengandung 5 bahan alami yaitu Lemon, Inulin, Kiwi, Aloe Vera dan Psyllium Husk. Vitamin C dan antioksidan di Sari Lemon pada Nutrashake mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Lemon juga mengandung pektin yaitu salah satu jenis serat larut yang bermanfaat untuk menyehatkan saluran cerna, menjaga tekanan darah, mengatasi kolesterol tinggi, mencegah penyempitan pembuluh darah, serta mengandung flavonoid untuk mencegah kanker.

Serat dalam lemon juga dapat memberikan efek kenyang lebih lama. Menjaga kelembapan kulit, membuat kulit terlihat lebih segar, dan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis halus.

Mengusung tagline #jangantakutmakanenak, Nutrashake berharap dapat menjadi suplemen fiber yang tidak hanya dapat memenuhi serat harian, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan pada pencernaan, serta menjadi solusi bagi siapapun yang sedang menjalankan program diet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading