Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Berhubungan Intim Setiap Hari, Benarkah Bikin Sehat? Ini Kata Ahli

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim merupakan aktivitas yang penting. Beberapa pasangan suami istri bahkan menganggap bahwa hubungan intim harus dilakukan setiap hari demi menjaga pernikahannya agar senantiasa bahagia. Berhubungan intim setiap hari juga dinilai memiliki beragam manfaat buat kesehatan fisik pun psikis. Namun, benarkah demikian?

Manfaat Hubungan Intim

Melansir dari laman healthline.com, berhubungan intim memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik pun psikis. Para ahli menyebutkan jika hubungan intim setara dengan melakukan olahraga. Baik hubungan intim maupun olahraga, keduanya bisa menguras energi dan membakar kalori dalam tubuh. 

Para ahli juga menyebutkan jika berhubungan intim bisa membuat suasana hati semakin baik. Hubungan intim yang berkualitas bisa membuat suami maupun istri merasa sama-sama bahagia. Hubungan intim yang berkualitas juga membuat pasangan semakin hangat, semakin terikat dan menghargai satu sama lain.

Seberapa Sering Sebaiknya untuk Berhubungan Intim?

Setiap orang pada dasarnya memiliki frekuensi yang berbeda-beda dalam berhubungan intim. Ada orang-orang yang merasa bahagia dan lebih baik ketika berhubungan intim setiap hari. Tapi tidak sedikit orang yang merasa puas dan semakin bahagia ketika hubungan intim dilakukan dua hari sekali atau seminggu sekali. 

Penelitian menemukan jika pasangan bahagia umumnya adalah yang memiliki frekuensi hubungan intim setidaknya seminggu sekali. Dibandingkan dengan pasangan yang berhubungan intim setiap hari, pasangan yang berhubungan intim rutin seminggu sekali atau dua kali justru bisa merasakan hubungan yang semakin berkualitas dan mengesankan.

Bagaimana dengan Hubungan Intim Setiap Hari?

Para ahli menemukan jika hubungan intim yang dilakukan setiap hari justru memiliki banyak risiko. Beberapa risiko tersebut adalah sulitnya pasangan dalam mencapai orgasme mereka, organ intim yang rentan lecet, terluka atau iritasi dan kelelahan akibat berhubungan intim. Beberapa orang juga percaya jika hubungan intim yang dilakukan setiap hari justru terasa biasa dan tidak memberikan kesan yang lebih baik. 

Itulah sekilas mengenai hubungan intim yang baik buat pasangan suami istri. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading