Sukses

Health

7 Buah Terbaik yang Penting Dikonsumsi Selama Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan buat setiap perempuan. Di momen ini, Mom diwajibkan untuk menutrisi tubuh dengan sangat baik karena tak hanya tubuh sendiri yang dinutrisi tetapi juga tubuh buah hati di kandungan. 

Saat hamil, Mom harus pandai-pandai memiliki beragam makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Karena pasalnya, ada beberapa makanan terbaik yang harus dikonsumsi lebih banyak saat hamil dan ada pula makanan yang penting dihindari. 

Melansir dari laman parents.com, saat hamil Mom juga penting mengonsumsi aneka buah. Buah merupakan salah satu makanan yang kaya nutrisi dan penting untuk menunjang tumbuh kembang janin. Berikut adalah beberapa buah yang penting dikonsumsi selama kehamilan.

Jeruk

Jeruk merupakan buah pertama yang penting dikonsumsi saat hamil. Jeruk mengandung aneka vitamin yang baik demi menunjang tumbuh kembang janin. Jeruk juga kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Mom selama hamil.

Mangga

Buah selanjutnya yang penting dikonsumsi selama kehamilan adalah mangga. Buah mangga mengandung vitamin dan nutrisi yang diperlukan janin. Mangga juga memiliki aroma wangi yang bisa mengurangi risiko mual dan muntah saat mengonsumsinya. Para ahli menyebutkan jika konsumsi mangga selama kehamilan bisa membantu melancarkan proses persalinan nantinya.

Alpukat

Buah alpukat juga sangat penting dikonsumsi selama kehamilan. Buah ini kaya akan omega 3 yang baik untuk kecerdasan janin. Buah alpukat juga merupakan buah yang kaya akan potasium dan magnesium, nutrisi yang sangat diperlukan saat hamil. Alpukat adalah salah satu buah yang begitu menyehatkan dan memiliki segudang manfaat. 

Lemon

Buah lemon adalah buah selanjutnya yang penting dikonsumsi saat hamil. Buah lemon kaya akan vitamin dan nutrisi yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh Mom maupun janin. Lemon juga memiliki aroma wangi yang bisa mencegah dan mengatasi mual selama kehamilan.

Pisang

Pisang adalah buah terbaik selanjutnya yang penting dikonsumsi selama kehamilan. Pisang kaya akan magnesium dan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang serta gigi. Pisang juga merupakan buah mengenyangkan dengan kandungan nutrisi berlimpah di dalamnya. Untuk Mom yang ingin menutrisi janin dengan baik tanpa harus takut gemuk, pisang bisa jadi solusinya.

Buah Berry

Buah berry juga memiliki manfaat yang mengagumkan untuk kesehatan terutama saat hamil. Buah berry termasuk di dalamnya stroberi, blueberi, rasberi dan sejenisnya disarankan untuk dikonsumsi selama kehamilan. Buah berry kaya akan karbohidrat, folat, vitamin C dan serat yang diperlukan selama kehamilan.

Apel

Buah apel adalah buah yang mudah ditemukan di sekitar kita. Buah apel adalah buah terbaik selanjutnya yang penting dikonsumsi saat hamil. Buah apel tak hanya enak tetapi juga kaya manfaat. Buah ini bisa sekaligus sebagai menu diet selama kehamilan tanpa takut janin di kandungan kekurangan nutrisi dan gizi. 

Itulah beberapa buah terbaik yang penting dikonsumsi ibu hamil. Semoga informasi ini bermanfaat. Selain perbanyak konsumsi buah di atas, ibu hamil tetap harus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh selama kehamilan dari makanan lain yang mengandung karbohidrat, protein, lemak dan sejenisnya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading