Sukses

Health

5 Cara Hilangkan Kantuk pada Pagi Hari dengan Minuman Non-Kopi

Fimela.com, Jakarta Untuk menghilangkan kantuk pada pagi hari, umumnya kita akan minum secangkir kopi hangat. Agar tubuh bisa lebih berenergi dan bersiap menjalani aktivitas, asupan kafein dari kopi bisa membuat kita merasa lebih segar. Namun, kalau bosan dengan kopi atau ingin mencoba minuman lain, ada beberapa alternatif yang bisa dicoba.

Berikut ini ada lima minuman non-kopi yang bisa dicoba untuk membuat tubuh terasa lebih segar dan menghilangkan kantuk pada pagi hari. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Jus Jeruk Campur Madu

Minuman ini bisa bantu atasi rasa letih atau lemas pada pagi hari. Caranya mudah saja. Peras buah jeruk segar dan campurkan dengan madu secukupnya. Kemudian tambahkan air dingin secukupnya. Selain menyegarkan, minuman ini bisa bantu memberi energi yang cukup bagi tubuh untuk beraktivitas.

 

 

2. Teh Hijau

Seduh teh hijau dengan air hangat, lalu nikmati pada pagi hari sebelum mulai beraktivitas. Melansir laman situs Prevention, teh hijau mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang baik dalam menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan dan polifenol di dalamnya, bahkan dipercaya bisa mencegah berbagai risiko penyakit mematikan seperti jantung, stroke, diabetes hingga kanker.

 

 

3. Air Jahe Hangat

Minum segelas air jahe hangat diyakini bisa bantu melancarkan peredaran darah. Tak hanya itu saja, jahe bisa bantu merilekskan usus dalam perut sehingga dapat membantu mengatasi sejumlah gangguan dan masalah pencernaan serta punya kandungan antioksidan yang dapat memperbaiki kerja jantung serta melawan penyempitan arteri.

 

 

4. Air Madu Hangat

Minuman sederhana ini baik dikonsumsi pada pagi hari. Cukup siapkan air hangat yang diberi madu murni. Melansir laman Lifehack, madu punya kandungan yang dapat membantu menetralkan gas dalam perut. Air madu hangat baik diminum saat perut dalam keadaan kosong serta mencegah dehidrasi. Madu murni dan organik mengandung banyak enzim, vitamin, dan mineral yang dapat menjaga tubuh dari serangan bakteri.

 

 

5. Air Lemon Hangat

Siapkan air hangat di gelas. Kemudian, tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya untuk diminum pada pagi hari. Selain bisa menghilangkan kantuk pada pagi hari, air lemon juga kayak akan vitamin C yang dapat bantu menjaga kekebalan tubuh.

Itu tadi lima jenis minuman yang bisa dicoba untuk dikonsumsi pada pagi hari. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading