Sukses

Health

Romantisme Posisi Lotus, Teknik Yoga yang Membumi untuk Meningkatkan Keintiman dengan Pasangan saat Seks

Fimela.com, Jakarta Posisi lotus itu apa sedang menjadi trending pencarian di Google. Jika kamu salah satu yang rajin melakukan yoga, mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang posisi lotus.

Posisi lotus melibatkan dua orang, yang satu duduk bersila dan yang lain menghadap mereka, dan mengangkangi. Pikirkan cowgirl dalam posisi seks atau satu orang naik di atas yang lain, tapi dalam posisi duduk tegak.

Konfigurasi ini membuat dua tubuh saling berhadapan, menempel erat, yang menjadikan keduanya sangat intim, manis, dan seksi. Dilansir dari mindbodygreen.com dan beberapa sumber lain, berikut ini adalah beberapa manfaat dari mempraktikkan posisi lotus saat seks.

 

 

1. Hubungan lebih intim dengan pasangan

Pasangan biasanya memilih posisi seks berdasarkan mood. Jika kamu mendambakan lebih banyak keintiman dan romansa dalam sesi seks, posisi lotus ini sempurna.

Posisi ini menawarkan kesempatan untuk berciuman, berpelukan seluruh tubuh, dan kontak mata tanpa henti. Gabungkan antara tatapan mata, pernapasan yang sinkron, dan sentuhan di dahi bersama-sama untuk meningkatkan perasaan terhubung yang lebih banyak lagi. Selain itu, ini bukan posisi untuk bercinta yang cepat, lebih cocok untuk memperlambat seks dan koneksi yang penuh perasaan.

2. Baik untuk stimulasi klitoris

Penelitian menunjukkan setidaknya 36% perempuan membutuhkan stimulasi klitoris untuk mencapai klimaks sebagian besar ahli percaya bahwa kesenangan ini mengandung lebih dari 8.000 saraf. Dengan melakukan posisi lotus, kamu mendapatkan banyak manfaat.

3. Banyak variasi

Penyesuaian kecil dan variasi posisi lotus bisa menciptakan sensasi yang sama sekali berbeda. Berkreasilah dengan pasanganmu dengan posisi ini.

4. Secara energi, posisi ini kuat

Dalam posisi lotus, semua chakramu sejajar dengan chakra pasangan, yang menciptakan banyak sirkuit energi di antara kalian. Chakra mengacu pada pusat energi spiritual yang terkonsentrasi di seluruh tubuh.

Tradisi awal mengatakan bahwa setiap manusia memiliki 7 chakra yang mengalir dari panggul ke tulang belakang dan ke atas kepala. Bahkan jika kamu tidak menyukai hal-hal spiritual, posisi lotus bisa memberikan energi yang unik karena tubuhmu sangat sinkron.

5. Pilihan bagus untuk eksplorasi anal

Dengan posisi lotus, kamu bisa mengeksplorasi penetrasi anal. Faktanya, karena kamu bisa melihat wajah pasangan sepanjang waktu, posisi ini sebenarnya bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk bermain anal pertama kalinya. Selain komunikasi verbal, kamu bisa membaca ekspresi wajah pasangan untuk menilai kecepatan, kedalaman, dan kenyamanan.

6. Bisa beradaptasi dan diakses

Posisi lotus bisa dimodifikasi sehingga setiap jenis kelamin atau bagian kelamin pasangan bisa mengambil bagian. Posisi ini juga bisa dilakukan jika salah satu pasangan berada di kursi, tapi pastikan orang yang duduk di atas harus bisa memiliki ruang untuk bergerak cukup sering, menghindari terputusnya sirkulasi di kaki pasangannya.

Asal-usul

Posisi lotus sebenarnya nama Barat untuk posisi seks tantra yang paling terkenal, yaitu yab-yum. Sedangkan dalam yoga, posisi lotus juga dikenal sebagai Padmasana atau pose teratai.

Posisi lotus dalam yoga

Padmasana adalah pose membumi dan memberi energi dengan simbolisme yang kuat di belakangnya. Teratai sering ditemukan dalam ikonografi Hindu, dikaitkan dengan banyak dewa yang kuat.

Lakshmi sering ditampilkan duduk di atas teratai terbuka, sama seperti Ganesha, Dewa Wisnu, dan Sang Buddha. Sama pentingnya dengan bunga teratai dalam citra Hindu, pose teratai adalah pose dasar yang penting dalam latihan yoga.

Postur duduk ini menawarkan banyak manfaat fisik dan energik, bisa membantu meningkatkan sirkulasi di tulang belakang lumbar, meregangkan pergelangan kaki, dan meningkatkan fleksibilitas di pinggul. Dalam yoga, posisi lotus menciptakan dasar yang kuat untuk latihan meditasi.

Melakukan pose ini mengaktifkan respons relaksasi dan menonaktifkan respons stres. Posisi lotus bisa membantu menurunkan atau mengatur tekanan darah.

Secara fisik, kamu bisa mengandalkan posisi ini untuk membuka sendi pinggul dan meregangkan bagian depan paha, selangkangan, dan pergelangan kaki. Apakah kamu juga pernah melakukan posisi lotus ini, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading