Sukses

Health

5 Olahraga Ini Bisa Membantu Kecilkan Perutmu

Fimela.com, Jakarta Perut buncit merupakan salah satu hal yang bisa membuat kita tampil tidak percaya diri. Untuk menghilangkan perut buncit tentu membutuhkan banyak usaha. Seperti mengatur pola makan, kebiasaan-kebiasaan baik yang mulai dibangun, dan juga olahraga yang teratur. 

Semua olahraga memang baik untuk kebugaran dan kesehatan tubuh, namun ada beberapa olahraga yang bisa memfokuskan tujuan tertentu salah satunya adalah menghilangkan perut buncit.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa bikin perut buncit berganti dengan perut ramping seperti yang diidam-idamkan. 

Berenang

Saat berenang semua anggota tubuh ikut dimainkan sehingga tidak menitikberatkan hanya pada satu tumpuan. Mulai dari tangan sampai kaki ikut berkontribusi yang akhirnya tubuh mampu membakar banyak kalori. Berenang sangat cocok untuk dijadikan olahraga mengecilkan perut yang menyenangkan.

Bersepeda

Olahraga yang sering kita lakukan di masa kecil ini juga ampuh mengecilkan perut buncit. Bersepeda selain bermanfaat meratakan perut juga bisa melatih otot paha dan kaki supaya lebih kuat. Bersepeda selama 30 menit mampu membakar setara dengan 300 kalori. 

Zumba

Iringan musik yang semangat serta gerakan yang lincah adalah ciri khas dari olahraga satu ini. Kalian dapat melakukan zumba secara berkelompok dengan instruktur di depan maupun melakukan sendiri dengan iringan musik dari gadget. Satu jam melakukan zumba mampu membakar sekitar 1000 kalori dalam tubuh yang mana berarti bisa mengurangi lemak di perut buncit.

Hula Hoop

Olahraga menyenangkan yang satu ini mudah dinikmati oleh berbagai kalangan. Gerakannya yang simpel hanya dengan memutarkan pinggang agar lingkaran hula hoop tidak jatuh sangat mudah dihapal. Melakukan olahraga hula hoop secara rutin mampu membakar kalori di area perut dan pinggang sebab dua anggota badan inilah yang memegang peran penting di olahraga hula hoop.

Olahraga dengan Raket

Olahraga menggunakan raket ada banyak jenisnya. Mulai dari bulu tangkis, ping-pong, hingga tenis. Olahraga dengan raket membuat pemain lebih banyak menggerakkan tangannya yang mana dalam hal ini gerakan tangan yang berulang dan intensif efektif mengencangkan perut.

Dari kelima olahraga di atas, mana nih olahraga favorit Sahabat Fimela? Kamu bisa mulai menekuni salah satu olahraga di atas dengan rutin agar hasil yang diinginkan cepat tercapai.

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading