Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Tak Perlu Takut, Ini 5 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang sangat mengesankan untuk setiap perempuan. Di momen ini, Mom tak hanya dituntut untuk lebih menjaga pola hidup sehat tetapi juga disarankan untuk lebih hati-hati dalam menjalankan berbagai aktivitas. Termasuk lebih hati-hati dalam berhubungan intim bersama suami. 

Meski dituntut untuk lebih hati-hati, bukan berarti Mom dan suami tak boleh berhubungan intim lho ya. Mom tetap diperbolehkan berhubungan intim bahkan sangat disarankan untuk melakukannya. Mengutip dari laman parents.com, berhubungan intim selama kehamilan memiliki beberapa manfaat mengagumkan. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat berhubungan intim saat hamil yang pertama adalah malancarkan sirkulasi darah. Saat sirkulasi darah baik dan lancar, tentunya hal ini akan menutrisi janin dengan lebih baik. Oksigen dan nutrisi dari tubuh ibu ke tubuh janin akan berjalan dengan lebih baik.

Memudahkan Proses Persalinan

Melakukan hubungan intim dengan benar akan memudahkan Mom dalam menjalani persalinan. Hubungan intim yang dilakukan di trimester tiga selama kehamilan akan melancarkan persalinan dan meringankan kontraksi menjelang persalinan. 

Menguatkan Otot Panggul

Manfaat berikutnya dari hubungan intim selama kehamilan adalah menguatkan otot panggul. Para ahli percaya jika berhubungan intim di trimester ketiga kehamilan akan membantu Mom melatih kekuatan otot panggul dan mempermudah proses persalinan. 

Bikin Bahagia

Menjaga perasaan agar selalu bahagia sangat penting selama kehamilan. Perasaan bahagia bisa berpengaruh baik pada tumbuh kembang dan suasana hati janin di kandungan. Hubungan intim menjadikan perempuan umumnya merasa lebih bahagia. Ini juga memungkinkan perempuan merasa berharga dan dicintai oleh suaminya. Kedekatan selama berhubungan intim akan meningkatkan rasa bahagia dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Mencegah Preeklampsia

Penelitian menemukan jika hubungan intim bisa mencegah preeklampsia. Tentunya hal ini juga harus didukung dari pola hidup sehat, mengelola stres dengan baik dan istirahat cukup. Tak hanya mencegah preeklampsia, hubungan intim juga mencegah risiko masalah kehamilan lain.

Itulah beberapa manfaat berhubungan intim selama kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika memang Mom tidak memiliki masalah tertentu terkait kehamilan, jangan pernah ragu untuk memiliki hubungan intim terbaik bersama pasangan selama hamil. Jika memang masih ragu, konsultasikan hal ini dengan dokter ahlinya dan mintalah saran terbaiknya. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading