Sukses

Health

5 Minuman yang Sebaiknya Dihindari Selama Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi momen yang mengesankan untuk setiap perempuan. Di momen ini, ibu hamil disarankan untuk lebih berhati-hati dalam menjalani pola hidup. Setiap ibu juga disarankan untuk lebih hati-hati dalam memiliki asupan nutrisi berupa makanan maupun minuman yang hendak dikonsumsi. 

Mengutip dari laman parenst.com, ada beberapa minuman yang sebaiknya dihindari selama kehamilan. Konsumsi aneka minuman ini dikhawatirkan akan meningkatkan risiko keguguran atau membuat tumbuh kembang janin di kandungan kurang maksimal. Apa saja minuman yang sebaiknya dihindari? Simak yang berikut ini.

Susu

Susu termasuk salah satu minuman yang sebaiknya dihindari selama kehamilan terutama untuk susu yang tidak dipasteurisasi. Kandungan bakteri dan mikroba dalam susu dikhawatirkan bisa membahayakan kandungan. Sebaiknya cari tahu kualitas produk susu yang hendak diminum dan pastikan bahwa susu tersebut sudah dipasteurisasi dengan baik sebelumnya.

Kopi dan Teh

Kedua minuman ini mengandung kafein yang cukup berbahaya jika dikonsumsi selama kehamilan. Walaupun kamu adalah orang yang tak bisa hidup tanpa secangkir kopi atau teh saat pagi hari, selama kehamilan sebaiknya sebisa mungkin untuk menghindari konsumsi keduanya.

Minuman Beralkohol

Minuman beralkohon juga penting dihindari selama kehamilan. Kandungan alkohol bisa berbahaya buat kandungan bahkan bisa meningkatkan risiko keguguran. Kandungan alkohon juga akan menghambat penyaluran nutrisi dari tubuh Mom ke tubuh janin.

Minuman Manis

Konsumsi minuman manis sebenarnya boleh-boleh saja. Tapi hindari mengonsumsi minuman manis berlebihan apalagi untuk minuman manis kemasan. Hindari juga minuman energi selama kehamilan. Minuman ini akan sangat berbahaya buat kesehatan terlebih lagi kesehatan janin di dalam kandungan.

Minuman Bersoda

Ibu hamil sebaiknya juga menghindari minuman bersoda. Minuman ini umumnya mengandung pemanis buatan yang cukup tinggi sehingga berisiko buruk untuk tumbuh kembang janin di kandungan. Minuman ini juga memungkinkan Mom mengalami berbagai masalah kesehatah selama kehamilan saat mengonsumsi minuman bersoda. Dalam beberapa kasus, minuman bersoda yang dikonsumsi secara berlebihan saat hamil bisa meningkatkan risiko keguguran atau bayi lahir prematur. 

Itulah beberapa minuman yang sebaiknya dihindari ibu hamil. Semoga informasi ini bermanfaat. Yuk Mom, lebih bijak lagi dalam memilih makanan serta minuman untuk menutrisi janin di kandungan selama kehamilan.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading