Sukses

Health

4 Penyebab Badan Kurus yang Bikin Tak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang terkadang menginginkan badan yang kurus atau lebih tepatnya ideal, karena dengan hal ini banyak orang yang semakin percaya diri dengan mereka masing-masing. Meskipun pada akhirnya yang membutuhkan kepercayaan diri adalah diri sendiri dengan kekurangan maupun kelebihan dalam tubuh. 

Badan kurus tak selamanya menjadi impian orang, beberapa orang terkadang tidak menginginkan badan kurus. Bagi seseorang yang memiliki badan kurus terkadang merasa tidak nyaman.

Terkadang seseorang yang memiliki badan kurus terkadang justru ingin memiliki badan yang berisi, nah berikut beberapa penyebab seseorang memiliki badan kurus yang kerap sekali terjadi:

1. Faktor Genetik

Salah satu penyebab seseorang memiliki badan yang kurus adalah faktor genetik, hal ini tentu berkaitan dengan keturunan. Jika kamu memiliki badan yang kurus, bisa jadi orang tua kamu memiliki badan yang kurus dahulunya. Tak hanya itu terkadang seseorang memang terlahir tidak memiliki nafsu makan yang cukup tinggi. 

2. Aktvitas Fisik yang Tinggi

Olahraga tentu sangat baik untuk kesehatan dalam tubuh, akan tetapi olahraga yang berlabihan atau melakukan aktivitas fisik yang berlebih dapat memberikan efek samping pada tubuh seseorang. Beberapa orang terkadang akan mengalami perubahan setelah melakukan aktivitas fisik yang berlebih, seperti menjadi terlalu kurus. 

3. Kondisi Medis Tertentu

Beberapa kondisi medis seperti hipotiroidisme maupun gangguan pencernaan menjadi salah satu penyebab seseorang kekurangan berat badan berlebih. Tak hanya kondisi medis tertentu, jika kamu melakukan diet secara ekstrim terkadang dapat menyebabkan berat badan turun.

4. Obat-Obatan

Beberapa obat-obatan yang dikonsumsi tentu memiliki efek samping yang berbeda, terutama saat mengkonsumsi beberapa obat yang tidak sesuai denganresep dokter. Salah satu jenis obat yang dapat mempengaruhi berat badan seseorang adalah melakukan kemoterapi dan obat kanker.

Itulah beberapa penyebab seseorang memiliki badan kurus yang kerap sekali terjadi. Beberapa penyebab seseorang memiliki badan kurus tentu dapat disebabkan oleh faktor genetik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading