Sukses

Health

7 Manfaat Mengonsumsi Jeruk Nipis yang Baik untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Manfaat dari air jeruk nipis sendiri untuk kesehatan yang kita tahu dapat menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, mengurangi gangguan pernapasan, meredakan sembeli, serta masuh banyak lainnya. Terkadang jeruk nipis terlihat kurang menarik dibandingkan buah lainnya.

Tetapi siapa sangka, buah yang kurang menarik perhatian satu ini ternyata memiliki banyak manfaat lho. Karena memiliki rasa yang unik dan khas, ternyata jeruk nipis sendiri banyak dikonsumsi dan sering digunakan sebagai kuliner atau non kuliner sendiri.

Jeruk nipis sendiri kaya akan vitamin c dan antioksidan yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Nah, berikut manfaat mengonsumsi jeruk nipis yang perlu kamu tahu:

1. Mengelola Diabetes

Jeruk nipis dan buah jeruk lainnya ternyata menjadi salah satu sumber makanan untuk seseorang yang menderita diabetes, selain itu kadar serat larut yang tinggi dalam jeruk nipis ternyata dapat membantu seseorang untuk diet. Hal ini dikarenakan jeruk nipis dapat mengatur penyerapan gula tubuh ke dalam aliran darah serta dapat mengurangi lonjakan terjadinya gula darah.

2. Mencegah Penyakit Jantung

Serat larut pada jeruk nipis sendiri ternyata dapat membantu penderita diabetes mempertahankan kadar gula darah serta dapat mempertahankan dan menurunkan tekanan darah. Selain itu serat larut dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah.

3. Meremajakan Kulit

Mengonsumsi jeruk nipis sendiri ternyata dapat memiliki manfaat untuk meremajakan kulit serta melindunginya dari infeksi. Selain itu dapat membantu mengurangi bau badan seseorang, karena adanya vitamin dan flavonoid yang tinggi didalamnya.

4. Meningkatkan Penurunan Berat Badan

Tahukan kamu trik diet menggunakan jeruk nipis? Minum segelas air hangat jeruk nipis ternyata dapat menurunkan berat badan dengan baik lho, manfaat lainnya dikarenakan adanya antioksidan yang baik. Asam sitrat yang terdapat didalam jeruk nipis sendiri dapat membakar lemak yang baik.

5. Meredakan Sembelit

Jika mengonsumsi jeruk nipis dengan baik dapat meredakan sembelit, karena jumlah asam didalamnya dapat membantu membersihkan sistem eksresi dengan mencuci dan membersihkan saluran pencernaan. Serat dalam jeruk nipi sendiri ternyata dapat membantu meringankan sembelit. ‘

6. Melindungi Mata

Vitamin C tentu tidak akan pernah habis jika dibahas dalam jeruk nipis sendiri, sifat antioksidannya ternyata dapat melindungi mata dari penuaan dan degenerasi macula.

7. Menyembuhkan Demam

Jika kamu menderita demam, jeruk nipis menjadi salah satu solusi yang tepat. Ternyata buah jeruk nipis sendiri memiliki kualitas menurunkan demam karena vitamin C yang ditemukan didalamnya, serta dapat menurunkan suhu tubuh.

Jeruk nipis biasanya disajikan sebagai buah, jus, hingga berbagai tambahan hidangan lainnya. Jeruk nipis sendiri dapat membantu meningkatkan rasa makanan biasa, selain itu ternyata didalam jeruk nipis memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading