Sukses

Health

5 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi pada Pagi Hari

Fimela.com, Jakarta Mengawali sarapan pagi dengan buah segar bisa menjadi salah satu kebiasaan baik untuk bantu jaga kesehatan tubuh. Supaya tubuh bisa lebih berenergi dan siap beraktivitas, maka mengonsumsi buah dan sarapan sehat sangatlah penting. Beberapa jenis buah pun bisa memberi manfaat terbaiknya saat dikonsumsi pada pagi hari.

Lima jenis buah ini bisa jadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi pada pagi hari. Melansir laman Byrdie, buah-buahan ini mengandung banyak vitamin dan kandungan yang baik untuk tubuh. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Buah Pisang

Buah yang satu ini sangat mudah ditemukan dan didapatkan sepanjang musim di Indonesia. Buah pisang mengandung serat, vitamin B, dan mineral seperti kalium, mangan, dan magnesium. Sangat cocok dikonsumsi pada pagi hari.

2. Buah Blewah

Buah yang segar ini juga cocok untuk melengkapi menu sarapan. Kaya vitamin A, C, kalium, dan serat, buah ini juga punya kandungan air yang tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi pada pagi hari untuk bantu mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Buah blewah juga rendah kalori sehingga cukup aman dikonsumsi sebagai bagian dari menu diet.

3. Buah Kiwi

Buah kiwi selain tinggi vitamin C, juga bisa bantu meningkatkan kekebalan tubuh. Buah kiwi juga kaya serat yang dapat membuat kita kenyang lebih lama. Selain itu, buah kiwi juga bagus untuk pencernaan. Mengonsumsi buah kiwi pada pagi hari bisa bantu melancarkan pencernaan setiap hari.

4. Buah Apel

Buah apel, kaya serat, vitamin C, dan antioksidan. Selain itu, buah apel juga memiliki kandungan anti bakteri dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah apel juga bisa bantu membuat kita kenyang lebih lama.

5. Buah Jeruk

Buah jeruk termasuk jeruk bali, jeruk lemon, dan jeruk nipis juga bisa dikonsumsi pada pagi hari. Buah-buahan ini sumber vitamin C, serat, kalium, dan fitonutrien, serta memiliki kandungan anti inflamasi dan detoksifikasi. Melengkapi menu sarapan dengan buah kaya vitamin C bisa sangat membantu mencukupi kebutuhan nutrisimu dengan lebih optimal.

Itu tadi lima jenis buah yang bisa dikonsumsi pada pagi hari. Namun, bukan berarti pilihan buah yang bisa dimakan pada pagi hari hanya terbatas pada lima jenis buah ini, ya. Ragam buah lain pun bisa dipilih untuk dikonsumsi saat sarapan pagi.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading