Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Health

Manfaat Terapi Koreksi Hormon untuk Perempuan dan Pria, Dari  Awet Muda-Mengembalikan Gairah Seksual

 

Fimela.com, Jakarta Banyak pasangan suami istri yang terburu-buru mengambil kesimpulan saat gairah seksual mulai menurun. Salah satunya,  dianggak sudah tidak tertarik dengan pasangan atau enggak berhubungan seks lagi, terutama ditunjukkan bagi para perempuan. 

Hal tersebut jelas menimbulkan kesalahpahaman, yang berisiko mengganggu keharmonisan hubungan rumah tangga. Seperti yang diungkap Medical Director QuickGlam Dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM).

Ditambah, biasanya tidak dibarengi dengan komunikasi seksual di antara pasangan. Dari banyak pasien yang ditanganinya, keluhan utama adalah istri yang tidak pernah atau sulit mencapai orgasme, yang biasanya disebabkan karena disfungsi seksual atau ketidakpahaman dalam melakukan tahapan berhubungan seksual yang benar. 

Dokter Haekal merinci beberapa disfungsi seksual yang sering dialami oleh pihak suami, yaitu Hipogonadisme. Hipogonadisme pada laki-laki atau juga dikenal sebagai Testosterone Deficiency Syndrome (TDS), merupakan kondisi seorang laki-laki yang mengalami penurunan hormon testosteron sehingga menyebabkan berbagai gangguan kesehatan termasuk terganggunya fungsi seksual yakni menurunnya dorongan seksual dan ereksi penis yang kurang kuat (disfungsi ereksi).

 

Hormone Replacement Therapy

Selain gangguan fungsi seksual, defisiensi hormon testosteron dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, seperti obesitas, lingkar pinggang membesar, susah konsentrasi, daya tahan fisik berkurang, sampai sindroma metabolik atau gula darah tidak terkontrol, tekanan darah meningkat, peningkatan kolesterol, dan obesitas, yang berisiko menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke. 

Klinik Quickglam menyediakan layanan Hormone Replacement Therapy yang dapat membantu memperbaiki kondisi hormon yang telah terbukti ilmiah membantu mengatasi gejala-gajala penurunan hormon dan mencegah komplikasi penyakit akibat kondisi hormon yang turun. Layanan Hormone Replacement Therapy tidak terbatas hanya untuk laki-laki tapi juga untuk perempuan yaitu dengan koreksi gangguan keseimbangan hormon estrogen dan progesteron. 

Saat ini tidak semua klinik memiliki layanan Hormone Replacement Therapy karena membutuhkan assessment dan terapi oleh dokter yang memiliki kompetensi di bidang anti aging. Namun di Quickglam Klinik, melakukan Hormone Replacement Therapy yang tentunya diberikan sesuai indikasi medis dan layanan konsultasi seksologi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading