Sukses

Health

Gaya Hidup Sehat 7 Selebriti Hollywood yang Bisa Dicoba, dari Hailey Bieber hingga Selena Gomez

Fimela.com, Jakarta Kesehatan fisik bukan satu-satunya hal yang penting untuk dijaga, namun juga kesehatan mental dan emosional. Untuk itu, penting untuk menerapkan gaya hidup sehat untuk meraih hidup seimbang dan terjaga. Menjalani gaya hidup sehat dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti olahraga, menerapkan kebiasaan baik dalam kegiatan sehari-hari, hingga menjaga pola makan. 

Manfaat dari menerapkan gaya hidup sehat beragam, mulai dari mencegah tubuh terjangkit penyakit kronis, meningkatkan energi, hingga menjaga kesehatan mental. Melansir dari Women's Health, beberapa selebriti hollywood memiliki gaya hidup sehat yang bisa ditiru. Tak hanya sehat secara fisik namun juga psikis, simak gaya hidup yang diterapkan beberapa selebriti hollywood ini.

1. Blake Lively: Olahraga Sambil Mengurus Anak

Aktif sebagai selebriti dan ibu dengan tiga anak perempuan, Blake Lively tidak lupa untuk menjaga kesehatannya. Ia rutin melakukan olahraga pagi sambil mengurus keperluan ketiga putrinya. Hal ini dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fit walaupun seharian beraktivitas. Blake mengatakan bahwa ia selalu bangun pada pukul 5 pagi dan memulai home gym. Alih-alih menggunakan alat angkat beban, Blake Lively memilih menggunakan putrinya untuk menggantikan 'beban' sekaligus mengajak untuk latihan kebugaran bersama.

2. Hailey Bieber: Pilates untuk Kekuatan Otot

Hailey Bieber yang merupakan artis sekaligus mantan ballerina ini mengaku sangat menyukai pilates. Pilates dipilihnya untuk olahraga rutin demi menjaga kebugaran tubuh. Pilates sendiri memiliki manfaat untuk memperkuat otot, meningkatkan kebugaran tubuh, dan menjaga fleksibilitas. Selain pilates, baru-baru ini Hailey juga mencoba olahraga tinju dan beberapa cardio. Ia mengatakan menggerakkan tubuh dalam olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental.

3. Meghan Markle: Menu Makanan Sehat

Memperhatikan kesehatan melalui menu makanan, Meghan Markle memiliki beberapa menu makanan sehat yang disukainya. Salah satu yang sering ia konsumsi sebagai camilan yaitu roti panggang alpukat. Dibuat dengan roti gandum utuh yang diberi alpukat, garam, merica, dan minyak zaitun, makanan ini termasuk makanan sehat karena bahan-bahan yang digunakannya. Alpukat yang kaya serat dan karbohidrat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah, kesehatan mata, hingga kesehatan jantung. Meghan juga gemar mengonsumsi jus hijau di sore hari untuk menjaga tingkat energinya tetap konsisten. 

4. Bella Hadid: Musik Meditasi untuk Meredakan Stres

Memiliki jadwal yang padat dan waktu istirahat terbatas, Bella Hadid memiliki cara sendiri untuk menjaga pikiran dan emosionalnya tetap tenang dan terkendali yaitu dengan mendengarkan musik meditasi. Hal ini juga membantunya untuk tidur nyenyak. Ia mengatakan bahkan ia tetap bisa memiliki waktu tidur yang berkualitas dengan waktu terbatas. Musik meditasi sendiri dipercaya dapat meredakan stres dan mendorong relaksasi. Musik ini dapat ditemukan pada musik santai, tenang atau mengandung suara alam seperti gemercik air.

5. Selena Gomez: Circuit Training Workouts

Selena Gomez menjaga menjaga tubuhnya tetap fit dengan melakukan circuit training workouts. Pelatih pribadinya mengatakan olahraga yang dilakukan Selena dicampur dengan kardio dan peregangan. Workout dilakukan Selena demi menjaga otot tubuh kuat, stamina tubuh terjaga, dan untuk kesehatan mental. 

6. Khole Kardashian: Menjaga Bentuk Tubuh dengan Gym

Untuk mendapat hasil maksimal dalam kesehatan dan bentuk tubuh, Khloe Kardashian mengatakan bahwa ia rutin melakukan gym. Olahraga ini dilakukan setidaknya lima kali dalam seminggu dengan 30 menit waktu pemanasan. Tak main-main, ia bahkan memiliki alat gym lengkap di rumahnya. Urutan yang dilakukan tiap harinya pun berbeda, seperti skipping dan squad untuk hari Senin dan Jumat, shadow boxing di hari Selasa, dan pilates serta cardio pada Rabu dan Kamis. 

7. Ellie Goulding: Yoga dan Konsumsi Makanan Nabati

Ellie Goulding yang terkenal sebagai seorang vegan, baru-baru ini mengatakan bahwa ia mulai mencintai produk susu. Ia sering mengonsumsi yogurt bersama buah beri dan kacang-kacangan untuk menu sarapan sehatnya. Penyanyi yang satu ini mengungkapkan bahwa ia juga menghindari roti dan pasta. Menjalani diet dengan mengonsumsi makanan nabati dan menjadi seorang vegan membuat tubuhnya terasa lebih sehat dan bugar.

Menjaga gaya hidup sehat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh secara fisik dan mental. Yuk mulai terapkan gaya hidup sehat ala dirimu!

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

What's On Fimela
Loading