Sukses

Health

Ragam Tindakan Modern untuk Atasi Wasir atau Ambeien dan 11 Tempat Pengobatannya

Fimela.com, Jakarta Ambeien atau wasir banyak dianggap sepele, dan jika dibiarkan yang dibiarkan dapat menyebabkan komplikasi seperti anemia, infeksi, terjadi gumpalan darah, hingga menyebabkan rasa sakit hebat akibat kematian jaringan. Data Kementerian Kesehatan (2020) menyebutkan sekitar 20,3 juta jiwa di Indonesia pernah mengalami wasir atau ambeien. 

Sebab itu, sebaiknya masalah ambeien sebaiknya tak dianggap sepele. Pengobatan sangat penting dilakukan agar tak berisiko menimbulkan komplikasi pada ambeien. 

Ada banyak pengobatan ambeien yang bisa dilakukan, mulai dari pengobatan dengan bahan alami, hingga pengobatan medis. Pengobatan alami umumnya dapat dilakukan pada ambeien derajat 1 dan 2, di mana gejala yang timbul belum terlalu parah.

Pengobatan alami meliputi rendam duduk menggunakan air hangat, dan memperbaiki pola makan. Dokter Spesialis Bedah, Andri Mulia memaparkan bahwa pengobatan wasir dapat dibagi menjadi 4 derajat.

“derajat pertama dan kedua itu masih tergolong ringan, sehingga bisa dilakukan pengobatan di rumah seperti rendam duduk dengan air panas, dan memperbaiki pola makan untuk mengurangi risiko sembelit,” jelasnya.

Namun, dr. Andri Mulia, Sp.B menegaskan jika ambeien sudah mencapai derajat 3 dan 4, di mana benjolan sudah membesar, menimbulkan rasa nyeri, hingga perdarahan. Maka, pengobatan medis merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kalau sudah derjaat 3 dan 4 sebaiknya segeralah memerikakan diri dengan dokter, karena kalau dibiarkan takutnya menimbulkan komplikasi,” tuturnya.

Pengobatan medis ambeien dilakukan dengan pemeriksaan dengan anuscopy, pemberian obat-obatan, hingga tindakan seperti operasi. Namun, Anda tak perlu khawatir karena tindakan wasir saat ini sudah menggunakan teknologi modern, sehingga lebih minim nyeri, minim risiko, dan bisa dilakukan tanpa rawat inap.

engobatan wasir menggunakan metode modern seperti Flash Optical Laser dan Radiofrekuensi dan dengan harga terjangkau juga hadir di Surabaya. Tepatnya, di RS. PHC Surabaya, lantai 3. Untuk melakukan pengobatan di RS. PHC, Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp5 juta hingga Rp45 juta, tergantung dari tingkat derajat wasir yang dialami. Dokter yang berpraktik di tempat ini, di antaranya dr. Ihyan Amri, Sp.B, FINACS dan dr. Paulus Dicky Dwi Nugroho, Sp.B.

 

Berbagai macam tindakan ambeien dengan metode modern

Berikut adalah berbagai tindakan modern untuk mengatasi ambeien / wasir :

- Flash Optical Laser / Laser Hemorroidoplasty

Metode flash optical laser merupakan salah satu tindakan unggul yang dikembangkan di Jerman. Menurut Dokter Spesialis Bedah, Mozart memaparkan bahwa metode ini memanfaatkan laser fiber untuk mengempiskan ambeien. 

“Jadi, Flash Optical Laser ini memanfaatkan laser fiber untuk mengempiskan jaringan ambeien. Bahkan, bisa sampai 60% setelah tindakan, dan terus mengempis setelah beberapa minggu tindakan,” tutur dokter yang berpraktik di klinik Vena Wasir Center ini.

Selain efektif mengempiskan wasir, dr. Mozart, Sp.B juga menjelaskan bahwa metode ini juga sangat minim nyeri, risiko dan perdarahan.

- Radiofrekuensi

Metode ini memanfaatkan gelombang berfrekuensi untuk mengempiskan benjolan ambeien. Metode ini sangat efektif untuk mengatasi ambeien pada hampir semua derajat ambeien.

-  PILA (Paran Injection Ligation for Ambeien)

Metode ini menggabungkan injeksi agen skleroterapi dengan rubber band ligation untuk mengatasi ambeien mulai dari derajat 1 hingga 3 hanya untuk wasir internal.

 

Daftar tempat pengobatan ambeien / wasir dengan harga terjangkau

Biaya untuk pengobatan ambeien memang tak sedikit, itulah mengapa banyak pasien yang enggan melakukan pengobatan medis pada ambeien yang mereka alami. Untuk melakukan pengobatan di Klinik atau Rumah Sakit pada umumnya, kita perlu menyiapkan biaya puluhan juta rupiah. Namun, ada beberapa rumah sakit dan klinik yang memiliki tarif yang cukup terjangkau untuk pengobatan pada ambeien / wasir di antaranya:

 

1. RS. Kartika Pulomas, Lantai 4, Jakarta Timur

Klinik wasir di RS. Kartika Pulo Mas yang terletak di lantai 4 ini menawarkan pengobatan ambeien dengan metode modern seperti Flash Optical Laser, Radiofrekuensi, dan PILA yang cukup terjangkau. Untuk tindakannya sendiri dimulai dari harga sekitar Rp5 juta hingga Rp45 juta tergantung tingkat keparahan dan metode yang dipilih. Dokter yang berpaktik di tempat ini di antaranya, dr. Mozart, Sp.B dan dr. Ruth Veronica, Sp.B.

 

2. Klinik Swedish Medical Center Pluit (SMC), Jakarta Utara

Terletak di Pluit Selatan No.5, Penjaringan, Jakarta Utara, klinik Swedish Medical Center Pluit (SMC) juga menawarkan pengobatan wasir dengan metode modern seperti Flash Optical Laser, Radiofrekeunsi, dan PILA yang dibantu dengan dokter professional. Untuk melakukan pengobatan wasir di Klinik Swedish ini Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp4 juta hingga Rp35 juta. Dokter yang berpraktik di Klinik Swedish antara lain, dr. Mozart, Sp.B.

 

3. Klinik Vena Wasir, Simatupang, Jakarta Selatan

Untuk area Jakarta Selatan, klinik wasir Vena Wasir Center, di jl. Simatupang juga menawarkan harga pengobatan wasir dengan tindakan minimal invasive surgery seperti Flash Optcal Laser, Radiofrekuensi dan PILA, hingga dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp5 juta hingga Rp35 juta tergantung derajat dan tingkat keparahan wasir yang dialami. Dokter yang berpraktik di klinik ini adalah dokter berpengalaman professional, di antaranya, dr. Retno Putri Arini, Sp.B dan dr. Indra Wijaya Putra, Sp.B.

 

4.    RS. Mulia Padjajaran Bogor, Lantai 6

Area Bogor juga memiliki tempat pengobatan wasir yang cukup terjangkau. Dengan menggunakan metode modern yang minim risiko dan sangat efektif menghilangkan wasir dari berbagai derajat. Metode yang tersedia antara lain Flash Optical laser, Radiofrekuensi, hingga PILA. Letak klinik wasir tersebut ada di Rumah Sakit Mulia Padjajaran Bogor, lantai 6. Dengan dr. Andri Mulia, Sp.B sebagai dokter yang berpraktik di klinik tersebut. Untuk melakukan pengobatan di klinik wasir RS Mulia Padjajaran,dengan menyiapkan biaya mulai dari Rp5 juta hingga Rp 45 juta saja.

 

5.    RS. Edelweiss Bandung, Lantai 4

Terletak di Jl. Soekarno Hatta No.550, tepatnya di RS. Edelweiss Bandung, lantai 4. Klinik wasir ini juga menawarkan pengobatan wasir dengan metode modern seperti Flash Optical Laser, dan Radiofrekuensi. Semua tindakan juga dibantu oleh para dokter professional. Untuk melakukan pengobatan wasir di RS. Edelweiss Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp5 juta hingga Rp45 juta, tergantung dari tingkat keparahan wasir. Dokter yang berpraktik di klinik ini, di antaranya dr. Eldy Muhammad Noor, Sp.B, dr. Gus Riyadi, Sp.B, dr. Ihsan Ali Muharom, Sp.B, dan dr. Kiki Lukman,Sp.B-KBD,Msc.

 

6.    RS. PHC Surabaya, Lantai 3

Pengobatan wasir menggunakan metode modern seperti Flash Optical Laser dan Radiofrekuensi dan dengan harga terjangkau juga hadir di Surabaya. Tepatnya, di RS. PHC Surabaya, lantai 3. Untuk melakukan pengobatan di RS. PHC, Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp5 juta hingga Rp45 juta, tergantung dari tingkat derajat wasir yang dialami. Dokter yang berpraktik di tempat ini, di antaranya dr. Ihyan Amri, Sp.B, FINACS dan dr. Paulus Dicky Dwi Nugroho, Sp.B

 

 

7.    Klinik Vena Wasir, Jatiasih, Bekasi Jawa Barat

Jatiasih, Bekasi juga memiliki tempat pengobatan wasir dengan metode modern seperti Flash Optical Laser, Radiofrekuensi, hingga PILA yang memiliki harga terjangkau. Yaitu, mulai sekitar Rp4 juta hingga Rp35 juta saja. Dokter yang berpraktik di klinik ini di antaranya, dr. Firdaus Amansyah, Sp.B.

 

8.    Klinik Vena Wasir, Serpong, Tangerang Selatan

Untuk area Tangerang Selatan, klinik wasir dengan metode modern seperti Flash Optical Laser, Radiofrekuensi hingga PILA, dengan harga terjangkau. Terletak di area Serpong, Tangerang Selatan, tepatnya di Jalan Raya Serpong. Untuk melakukan pengobatan di sini, Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp4 juta hingga Rp35 juta. Didukung dengan dokter professional, di antaranya dr. Togu Yuga Fitrah, Sp.B.

 

9.    Klinik Vena Wasir, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Selain di area Jatiasih, klinik wasir dengan harga terjangkau juga hadir di Cibubur, Bekasi. Untuk melakukan pengobatan di klinik wasir dengan metode modern seperti Flash Optical Laser, Radiofrekuensi, hingga PILA ini, Anda hanya perlu menyiapkan budget sekitar Rp4 juta hingga Rp35 juta. Dokter yang berpraktik di klinik Vena Wasir Cibubur di antaranya, dr. Andri Mulia, Sp.B.

 

10. Klinik Vena Wasir, Medan, Sumatera Utara

Terletak di Jl. Arteri Ring Road No.38, Medan, Sumatera Utara. klinik wasir dengan metode modern seperti Flash Optical Laser, Radiofrekuensi hingga PILA ini menawarkan pengobatan wasir atau ambeien dengan harga terjangkau. Anda hanya perlu menyiapkan sekitar Rp4 juta hingga Rp35 juta. Dengan dibantu oleh dr. Freddy Tambunan, Sp.B, sebagai dokter yang berpraktik di klinik tersebut.

 

11. Klinik Vena Wasir, Semarang

Untuk area Semarang, klinik wasir yang menyediakan pengobatan modern hadir di Jl. Mintojiwo Timur No.7. Dengan metode modern yang minim nyeri seperti Flash Optical Laser, Radiofrekuensi, hingga PILA, pengobatan di klinik wasir Medan memiliki harga mulai dari Rp4 juta hingga Rp35 juta. Dengan dibantu oleh dr. Syamsir Alam Lubis, Sp.B sebagai dokter yang berpraktik di klinik Vena Wasir Semarang. 

 

 

 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading