Sukses

Health

Mengenal Manfaat Shirataki dan Konnyaku untuk Perangi Diabetes

Fimela.com, Jakarta Angka penderita diabetes yang masih tinggi menjadi perhatian dunia. Menurut data yang dihimpun International Diabetes Federation 2021 terdapat 537 juta orang berusia 20-79 tahun menderita diabetes.

Di Indonesia sendiri, diperkirakan jumlah penderita diabetes mencapai 28,57 juta pada 2045. Salah satu faktor pemicu tingginya risiko diabetes adalah gaya hidup yang kurang tepatt, seperti pemilihan asupan makanan dan pola olahraga yang tidak seimbang.

Salah satu bentuk upaya menekan angka penderita diabetes di dunia, 14 November ditetapkan sebagai Hari Diabetes Sedunia. Guna mendorog dan pengingat akan pentingnya gaya hidup sehat.

Sebagai permulaan, kamu bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan memperhatikan apa yang kamu konsumsi. Saat ini, terdapat berbagai alternatif bahan makanan yang dapat mendukung dalam menjalani pola hidup sehat dan seimbang, salah satunya adalah shirataki dan konyaku grain.

 

Rendah kalori dan gula

Produk ini dinilai memiliki kadar gula dan kalori yang rendah serta dapat menurunkan kolesterol, namun kaya akan serat pangan dan bernutrisi. AMBICO dengan brand Mr.Ishii menyadari urgensi potensi diabetes di Indonesia dan berambisi untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan risiko diabetes.

“Mr.Ishii meyakini tujuan mulia untuk memberikan kesadaran akan potensi diabetes di Indonesia akan membawa dampak yang positif. Kami menghadirkan alternatif untuk dinikmati Bersama nasi putih yaitu Konyaku grain atau nasi shiratakai, pilihan yang lebih baik dan sehat berbahan dasar umbi konjac atau umbi porang. Nasi shirataki juga dapat menjadi teman makan yang nikmat dengan berbagai lauk pilihan,” kata Charlie Santoso, Company Representative PT Ambico.

Nasi shirataki dari Mr.Ishii memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan terutama bagi orang yang sedang menjalani program diet maupun mengurangi konsumsi nasi putih yang berlebihan. Produk ini telah diuji dan bersertifikasi BPOM, ISO, Halal, dan vegan. Komposisi dari produk ini sendiri terdiri dari tepung tapioka, tepung konyaku dan kalsium. Nasi shirataki ini juga dapat diolah menjadi berbagai pilihan menu seperti nasi goreng ataupun risotto.

 

Harus disiplin

“Mendisiplinkan diri dengan pola hidup sehat saat ini penting untuk diterapkan terutama di tengah banyaknya virus yang masih tersebar luas. Memilih makanan bernutrisi dan kaya akan sumber energi dapat menjadi kunci untuk menjaga sistem imun tubuh. Kehadiran tren produk shirataki beberapa tahun terakhir juga menjadi solusi bagi orang yang menerapkan pola makan rendah kalori. Bahan dasar umbi-umbian diyakini mampu mengurangi resiko penyakit komplikasi salah satunya diabetes,” ujar dr. Dion Haryadi selaku Doctor, Content Creator & Certified Health Coach.

Produk-produk AMBICO dan Mr. Ishii diproduksi menggunakan teknologi dengan standar Jepang yang memprioritaskan kualitas dalam setiap produknya. Shirataki Mr. Ishii sepenuhnya dibuat secara lokal dan memberdayakan petani-petani Indonesia serta memanfaatkan umbi-umbian yang tumbuh subur di Indonesia. Selain itu, produk shirataki ini juga sudah masuk ke pasar ekspor yang meliputi beberapa negara seperti Vietnam, Jepang, China, USA, Prancis dan lainnya.

What's On Fimela
Loading