Sukses

Health

Kunci Perempuan Bisa Berperan Produktif dan Maksimal dengan Menjaga Pola Hidup Sehat

Fimela.com, Jakarta Peringatan Hari Ibu juga dijadikan sebagai momentum menghargai peran perempuan. Sepanjang Hari Ibu kemarin, PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation atau IHC menyelenggarakan kegiatan edukasi dan talkshow seputar kesehatan.

Peringatan Hari Ibu ini juga sengaja melibatkan beberapa perusahaan BUMN sebagai sinergi memberi layanan edukasi untuk masyarakat. Bagi Direktur Utama IHC drg Mira Dyah Wahyuni MARS, perempuan di manapun berada memiliki peran sama, yaitu bekerja, berkarya, dan bermanfaat.

Pada kegiatan ini, ada beberapa talkshow kesehatan dari berbagai rumah sakit di bawah naungan IHC, seperti RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Jaya, RS Pelni, RS Krakatau Medika, RS Pelabuhan Jakarta, dan Klinik Pertamina IHC. Berbagai narasumber juga turut meramaikan diskusi ini, seperti PT Patra Niaga, PT BNI Life, PT Sarinah, dan PT Meditrans tentang tren resolusi kesehatan di tahun 2023, kesehatan mental ibu hamil dan pasca melahirkan, serta risiko jantung pada ibu.

 

Peringatan Hari Ibu oleh PT Pertamina Bina Medika IHC

Acara yang diselenggarakan di Mall Sarinah ini juga memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk melakukan konsultasi kesehatan gratis dan memperoleh ilmu tentang pola hidup yang sehat lewat olahan makanan. Fetty Kwartati, selaku Direktur Utama PT Sarinah sangat mendukung acara ini dengan mengungkapkan bahwa topik kesehatan menjadi hal serius bagi para ibu di Indonesia dan Sarinah berkomitmen menjadi panggung yang ramah dan sehat bagi para perempuan Indonesia.

Tidak hanya itu, Bright Gas sebagai produk LPG unggulan Pertamina juga turut mendukung acara ini dengan menunjang aktivitas memasak rumah tangga, mengajak para perempuan yang hadir untuk terus menjaga pola hidup sehat. Hal ini disampaikan langsung oleh Manager Non Fuel Retail Pertamina Patra Niaga Siska Utari, yang juga pegiat olahraga.

Pertamedika IHC merupakan anak usaha PT Pertamina yang bergerak di bidang layanan kesehatan. Perusahaan ini juga merupakan induk usaha rumah sakit BUMN, yang mengelola 36 rumah sakit, berafiliasi dengan 39 rumah sakit, dan memiliki 172 klinik kesehatan di seluruh Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading