Sukses

Health

7 Tips Diet Turun Berat Badan Setelah Liburan Natal dan Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Setelah merayakan musim liburan, saatnya mengucapkan selamat tinggal pada rasa bersalah pada pola makan yang berantakan. Apalagi jika angka di timbangan sudah naik, tapi tenang, semua itu adalah hal yang wajar. 

Selama kita berusaha mengembalikan berat badan dengan menjalani rutinitas diet sehat. Berikut tips diet turun berat badan setelah liburan Natal dan Tahun Baru, sekaligus mendetoksifikasi tubuh dan pikiran.

 

1. Setop minum cokelat panas

Jika cokelat panas jadi minuman favorit saat musim hujan dan menghangatkan badan, cobalah mengganti dengan teh hijau, minuman rempah, dan detoks lainnya yang juga menghangatkan.

 

 

2. Break dari alkohol

Pilihan bijak untuk rehat sejenak dari alkohol yang sarat kalori saat menyambut tahun baru kemarin. Sebelum kita berencana membuka botol lainnya di tahun ini.

 

3. Rem keinginan makan manis

Terbiasa makan makanan manis seperti cookies, muffin, dan lainnya, ini saatnya untuk mengerem hasrat tersebut. Tukar makanan manis dengan camilan yang lebih sehat seperti kurma, madu, dan buah-buahan manis seperti pisang.

 

 

4. Minum air hangat

Sedikit air hangat akan memberikan kelegaan instan pada tenggorokan dan tubuh. Apalagi di cuaca dingin karena hujan turun nonstop.

 

5. Hindari karbohidrat di malam hari

Menghindari karbo di malam hari sangat membantu penurunan berat badan. Karena sistem pencernaan kita berjalan lambat menjelang penghujung hari. Sebaliknya, pilihlah banyak protein dan nutrisi lain untuk mengisi perut.

 

 

6. Nuts for the rescue

Isi kembali tubuh kita dengan kacang-kacangan seperti almond dan kenari, juga jenis favorit lainnya. Makanan ini membuat perut kenyang dalam waktu lama. Tapi ingat untuk hanya makan segenggam kacang-kacangan dan biji-bijian dalam sehari untuk mencapai penurunan berat badan.

 

7. Menikmati sayur segar

Sayur segar seperti bayam, sawi, bit, sampai daun fenugreek bisa jadi pilihan untuk nutrisi yang lebih kuat dari makanan lain. Untuk peredam keinginan sweet tooth-mu, pilihlah stroberi, jeruk, jambu biji, dan buah-buahan favorit lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading