Sukses

Health

Song Hye Kyo Makan Nasi Porang untuk Serial The Glory, Seberapa Cepat Menurunkan Berat Badan?

Fimela.com, Jakarta Aktris Song Hye Kyo mendapat banyak pujian perannya di serial The Glory. Song Hye Kyo dinilai sukses keluar dari zona nyamannya dengan berperan sebagai Moon Dong Eun.

Rupanya butuh perjuangan panjang bagi Song Hye Kyo untuk bisa masuk ke dalam peran yang ia mainnya. Song Hye Kyo tampil sebagai perempuan dengan tubuh kurus seperti terlihat kekurangan gizi.

Menurut penulis naskah The Glory, Kim Eun Sook, Song Hye Kyo sangat dibutuhkan untuk sebuah adegan di mana Moon Dong Eun menunjukkan bekas luka di sekujur tubuhnya kepada Ju Yeo Jeong yang diperankan oleh Lee Do Hyun.

 

 

Nasi porang

Untuk bisa memainkan adegan tersebut, Song Hye Kyo meminta waktu dua bulan untuk menurunkan berat badan lebih banyak. Selama proses penurunan berat badan, diketahui Song Hye Kyo hanya memakan nasi konjac atau yang biasa dikenal dengan nasi porang.

Nasi porang sendiri dibuat dari tumbuhan akar yang ada di beberapa bagian Asia. Tanaman ini dikenal sebagai umbi bertepung yang kaya akan serat tinggi. Mengutip dari healthline, serat larut yang disebut glukomanan yang membantu menurunkan kadar kolesterol dan glukosa darah.

 

Manfaat nasi porang

Selain itu, nasi porang juga meningkatkan fungsi pergerakkan usus hingga 30 persen. Makan nasi porang secara teratur akan membuat kamu kenyang lebih lama. Sehingga meminimalisir kebiasaan ngemil di antara waktu makan. Menurut studi 2005, menambahkan serat glukomanan ke dalam diet seimbang menyebabkan penurunan berat badan lebih banyak.

Dalam sebuah studi selama delapan minggu terhadap 20 orang, konsumsi satu gram suplemen glukomanan yang dikonsumsi satu jam sebelum makan menghasilkan penurunan 2,7 kg dalam delapan minggu. Selain kadar kolesterol darah cenderung menurun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading