Sukses

Health

Hal-Hal yang Membuat Payudara Kendur Termasuk Pasca Melahirkan dan Perawatan untuk Mengencangkannya

Fimela.com, Jakarta Payudara kendur menjadi salah satu ketakutan para perempuan pasca melahirkan dan menyusui. Sebab, banyak perempuan yang tidak siap jika bentuk payudaranya berubah dan tak seindah seperti saat masih gadis. 

Namun, banyak faktor yang menyebabkan payudara kendur, selain pasca melahirkan dan menyusui. Seperti faktor genetik, usia, salah pilih bra, malas atau kurang berolahraga, sering berjalan atau duduk menunduk, merokok, kecanduan alkohol, olahraga terlalu keras, sampai berat badan yoyo atau naik turun.

Dari berbagai permasalahan payudara kendur, kita bisa mengatasinya dengan berbagai kebiasaan-kebiasaan baik. Seperti mulai melepas bra saat tidur, mengurangi rokok dan minum alkohol, melakukan olahraga yang menggerakkan otot dada, serta mengonsumsi makanan berbahan dasar kedelai seperti tempe, tahu, susu kedelai, dan ragam buah berry.

Selain kebiasaan-kebiasaan di atas, ada treatment khusus untuk mengencangkan payudara kendur. Ada yang lewat pembedahan dan non-bedah. Yaitu implan payudara dan Breast Rich Placenta dari Oskincare Clinic yang menjadi penyedia treatment pertama & satu-satunya di Indonesia

Implan Payudara

Implan payudara perlu dilakukan sayatan pembedahan di bawah payudara untuk memasukkan kantung berisi cairan silikon yang mirip seperti payudara dengan ukuran yang bisa ditentukan, untuk memberikan volume tambahan dan memberikan bentuk payudara yang sempurna. Hasilnya langsung terlihat nyata dan instan karena perawatan ini termasuk juga tindakan operasi plastik yang meninggalkan luka sayatan meskipun kecil. 

Meski bahan yang digunakan tergolong aman, tetap saja ada resiko kebocoran. Selain itu dalam kurun waktu 10 - 15 tahun disarankan untuk melepas atau mengganti kantung implan tersebut demi kesehatan. 

Namun, bagi yang takut dengan tindakan bedah dan operasi, ada opsi pilihan Breast Rich Placenta. Treatment ini dilakukan tanpa operasi dan aman karena menggunakan sel-punca dari tubuh sendiri.

Proses Breast Rich Placenta

Prosesnya tidak dengan memasukan kantung cairan seperti implan, melainkan plama darah kita yang akan diambil lalu disuntikkan pada payudara yang kosong. Placenta atau plasma injection ini tidak membuat sayatan ataupun luka pada kulit sehingga tidak meninggalkan bekas. 

Perawatan ini tergolong aman karena menggunakan darah sendiri dan kemudian menyatu kembali dengan tubuh. Serta diklaim aman dilakukan oleh ibu-ibu yang sedang menyusui. 

Manfaat lainnya dari treatment ini adalah merangsang kolagen, memperbaiki struktur payudara, payudara lebih berisi, memberi efek pengencangan, sampai meningkatkan kepercayaan diri. Namun, jangan pernah mencoba lakukan Breast Rich Placenta tanpa konsultasi apalagi dilakukan tanpa pengawasan dokter karena itu akan membahayakan diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading