Sukses

Health

Jauhkan Anak dari Diabetes dengan Masakan Serba Kukus Menggunakan GreenPan Steamy

Fimela.com, Jakarta Bila bertanya soal makanan kesukaan pada si kecil, sudah hampir pasti jawaban yang keluar tidak akan jauh dari hidangan cepat saji macam nugget, ayam goreng, sosis dan sejenisnya. Padahal, makanan sejenis itu rendah akan kandungan zat gizi yang berperan penting sebagai penyedia tenaga untuk mengarungi hari. Berbahayanya lagi, makanan cepat saji juga dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan akibat kandungan kalori yang tinggi.

Andai dibiarkan dalam waktu yang lama, bukan tidak mungkin si buah hati dapat mengidap obesitas, darah tinggi atau bahkan diabetes. “Junkfood sangat tinggi gula dan inflamatif. Anak-anak sekarang itu sudah banyak yang kena hipertensi, diabetes melitus tipe II karena ini,” jelas Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) dalam sebuah talkshow di Jakarta. Kabar baiknya, risiko tersebut dapat dicegah dengan membiasakan anak untuk menyukai hidangan non-goreng sejak dini.

Pasalnya, sajian alternatif tersebut cenderung memiliki indeks gula yang jauh lebih rendah dibandingkan jajanan pada umumnya. “Jadi, pesan saya solusinya kembali ke makanan alami, real food, seperti banyak sayuran, rebus- rebusan. Kentang rebus, kentang goreng dan keripik saja misalnya,” lanjut dr. Piprim.

Masak Hidangan Lezat & Bergizi dengan GreenPan Steamy

Pernyataan dr. Piprim itu didukung juga oleh nutrisionis PT Sehat Secara Alami (SESA), Reni Rahmawati. Menurutnya, konsumsi hidangan non-goreng bahkan juga dapat membuat tubuh bekerja secara lebih optimal. “Selain memiliki cita rasa yang lebih enak, makanan yang diolah dengan cara rebus, kukus, bakar atau panggang juga memiliki nilai kandungan gizi yang lebih baik dibandingkan makanan yang yang digoreng,” papar Reni.

Masak Hidangan Lezat & Bergizi dengan GreenPan Steamy

Sadar akan isu kesehatan yang mengintai para anak penggemar hidangan serba goreng, SESA (PT. Sehat Secara Alami), sebagai distributor perusahaan yang fokus mendistribusikan produk sehat, memperkenalkan GreenPan Steamy. Produk kukusan premium ini dapat mendukung niat para ibu dalam mendorong keluarganya bertransisi menjadi penikmat hidangan kukusan.

Mengaplikasikan gaya hidup sehat

“SESA berkomitmen penuh mendukung para Ibu untuk mengaplikasikan gaya hidup sehat terhadap anggota keluarga mereka melalui ragam produk yang kami sediakan. Komitmen tersebut kali ini kami wujudkan dengan GreenPan Steamy yang memungkinkan para ibu untuk menyajikan hidangan kukus secara rutin, praktis dan menyenangkan,” ujar Chief Marketing Officer SESA, Renny Hasibuan. Selain membantu bahan masakan untuk tetap memiliki kandungan zat gizi yang tinggi pasca dimasak, GreenPan Steamy juga dirancang agar dapat menghasilkan hidangan yang lezat. Hal itu dimungkinkan oleh desain Steamy’s Clever yang membuat makanan terasa lebih lezat saat ditumpuk di dalam kukusan.

Sebagai pelengkap, Steamy turut dilengkapi panduan pengukus cerdas yang memiliki panduan lama waktu memasak berbagai jenis makanan kukus. Tak lupa, sebagai produk usungan GreenPan, Steamy tentunya juga sudah terbebas dari risiko mengeluarkan racun yang umum terjadi pada alat masak tradisional. Alhasil, selain lepas dari ancaman penyakit yang dapat muncul dari makanan cepat saji, anak pun dipastikan bebas dari kemungkinan disusupi zat berbahaya yang dilepas alat saat proses memasak. 

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading