Sukses

Health

Asuransi sebagai Solusi Perlindungan terhadap 4 Penyakit Kronis, Pastikan Tujuan Hidup Jangka Panjang Tercapai

Fimela.com, Jakarta Bicara soal perlindungan terhadap penyakit kronis, kamu mungkin sudah terpikir tentang asuransi. Apakah kamu sudah memiliki asuransi, Sahabat FIMELA?

PT AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri baru saja meluncurkan produk asuransi terbaru mereka, Asuransi Mandiri Secure CritiCare. Asuransi ini merupakan solusi yang memberikan manfaat perlindungan kepada para nasabahnya terhadap penyakit kanker, serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal, mulai dari stadium awal hingga akhir.

Asuransi ini juga dihadirkan sebagai solusi perlindungan dwiguna atau endowment, yang berlipat manfaat, seperti penyakit terminal, manfaat meninggal dunia hingga 250% uang pertanggungan, manfaat tunai dijamin hingga 38% dari premi tahunan, manfaat akhir masa asuransi hingga 106% total premi yang dibayarkan, dan kenaikan UP meninggal dunia sebesar 3% setiap tahun, tanpa penambahan premi sesuai dengan ketentuan polis. Dilansir dari pernyataan resmi Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma, kehadiran asuransi ini bisa dijadikan jaminan perlindungan dari risiko kesehatan dan keuangan di masa depan.

Menurut catatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan BPJS Kesehatan, jantung adalah penyakit yang memiliki klaim paling besar. Sepanjang 2019-2021, BPJS Kesehatan telah membiayai pengobatan penyakit jantung hingga Rp30,32 triliun, diikuti dengan kanker sebesar Rp11,21 triliun, stroke Rp7,75 triliun, dan gagal ginjal Rp6,72 triliun.

 

Acara peluncuran Asuransi Mandiri Secure CritiCare

Biaya pengobatan yang besar ini mendorong AXA Mandiri untuk akhirnya meluncurkan produk ini. Sedangkan hasil penelitian Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia menyebutkan, dari total kasus kanker di Indonesia pada tahun 2020 yang mencapai angka 2.294.114, 75% pasien dengan kanker mengalami kesulitan keuangan sebagai akibat dari pengobatan dan perawatan dalam 1 tahun setelah terdiagnosis.

Biaya rata-rata yang dikeluarkan pasien penyakit kanker sekitar Rp102 juta-Rp106 juta. Sedangkan biaya rata-rata yang dikeluarkan pasien penyakit kardiovaskular atau jantung sekitar Rp203,7 juta-Rp404 juta. Di kesempatan yang sama, AXA Mandiri juga memperkenalkan AXA Mandiri for Hope.

Sebagian hasil penjualan produk asuransi ini akan didonasikan kepada Yayasan Dunia Kasih Harapan. Sebagai tanda terima kasih kepada 200 pembeli pertama pada periode 13-28 Februari 2023, AXA Mandiri akan memberikan Gelang Harapan yang dirancang khusus oleh Ghea Panggabean.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading