Sukses

Health

4 Cara Sederhana Jaga Daya Tahan Tubuh Biar Tidak Mudah Sakit

Fimela.com, Jakarta Di tengah cuaca ekstrem yang tidak menentu kamu perlu ekstra hati-hati karena virus, bakteri, dan kuman akan bermunculan, bahkan bisa menyebabkan wabah penyakit yang menular. Pasti tidak mau kan, aktivitas harian jadi terhambat karena daya tahan tubuh menurun dan tubuh lemas akibat sakit? 

Perubahan cuaca yang tiba-tiba dari panas ke hujan, juga bisa menyebabkan kualitas udara menjadi buruk dan berisiko membuat kamu terkena flu, bantuk, hingga demam, lho. Apalagi kalau daya tahan tubuh tidak optimal, penyakit akan lebih mudah menyerang!

Nah, supaya tubuh tidak gampang sakit, sebaiknya jaga daya tahan tubuh dengan beberapa cara sederhana di bawah ini, yuk!

 

 

1. Istirahat yang cukup

Bekerja dan bermain seharian pasti bikin kamu jadi kelelahan dan berisiko menurunkan imun tubuh. Untuk itu, penuhi waktu tidur yang cukup setiap harinya mulai dari 7-8 jam. Dengan istirahat yang cukup, tubuh akan lebih rileks di pagi hari dan siap beraktivitas lebih optimal.

Coba diingat, biasanya kamu tidur berapa jam setiap harinya? Terlalu banyak tidur bisa bikin badan pegal, tapi kalo kurang tidur berakibat menurunnya daya tahan tubuh!

 

2. Sempatkan olahraga

Rebahan memang lebih enak dibanding harus jogging di pagi hari kan?

Tapi tahukah kamu? 30 menit jogging bisa membantu kamu membakar 190 kalori. Selain bikin sehat dan bantu menyegarkan tubuh, olahraga juga bisa membakar kalori berlebihan yang ada di tubuh kamu, lho! Otimatis, berat badan bisa ikutan berkurang deh! Jadi mulai hari ini, sempatkan waktu buat berolahraga ya. Coba cari jenis olahraga yang paling cocok buat kamu, misalnya berenang, bersepeda, badminton, tennis, golf atau yang lainnya. Kamu sendiri lebih suka olahraga apa?

 

 

3. Belajar Makan Sayur dan Buah

Nasi padang dan gorengan boleh saja jadi menu makanan favorit kamu, tapi ingat penuhi asupan serat, vitamin, dan mineral penting lainnya dari buah dan sayur juga, ya! Ada kandungan nutrisi penting pada buah dan sayur yang bisa bantu tubuhmu melawan penyakit.

Pastikan kamu makan buah dan sayur setiap hari. Mulai ganti camilan tinggi garam dengan beberapa porsi buah atau sayur supaya imun tubuh tetap terjaga. Yuk, semangat belajar makan sayur dan buah sejak kamu membaca artikel ini!

 

 

4. Penuhi asupan vitamin C harian

Nah, yang terpenting adalah kebutuhan vitamin C selalu terpenuhi supaya tubuhmu tetap sehat untuk bantu meningkatkan kadar antioksidan di dalam darah hingga 30%. Jika kadar antioksidan sudah tercukupi, tubuh kamu akan mampu mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas. 

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan rutin mengkonsumsi vitamin C yaitu bisa menurunkan risiko penyakit yang disebabkan oleh hipertensi. Salah satunya, penyakit jantung!

Eits, bila kebutuhan vitamin C sudah terpenuhi dengan baik, produksi kolagen juga akan semakin meningkat untuk mencegah munculnya keriput, mencerahkan kulit, dan menjaga keremajaan kulit. Sudah bukan rahasia kalau vitamin C bisa bantu memperlambat penuaan dini pada kulitmu.

 

 

Vitamin C

Sumber vitamin C bisa kamu dapatkan dari berbagai sayur dan buah mulai dari jeruk, lemon, jambu, stroberi, tomat, hingga paprika. Selain itu, kamu juga bisa bantu penuhi kebutuhan vitamin C harian dengan konsumsi Vitacimin®!

Tablet hisap dengan rasa buah yang rasanya awet di mulut ini, bisa bantu meningkatkan daya tahan tubuhmu. Vitacimin® mengandung 500 mg vitamin C dalam tiap tablet hisapnya, sesuai dengan tagline “C benar rasanya!”.

Supaya kebutuhan vitamin C terpenuhi dengan baik, kamu dianjurkan mengkonsumsi Vitacimin® 1-2 tablet per hari untuk bantu jaga daya tahan tubuh agar tetap fit dan bebas beraktivitas dengan optimal.

Pilih sendiri rasa favoritmu, ada Fresh Lemon (original), Sweet Orange, dan Juicy Blueberry. Hisap perlahan agar rasa buahnya bertahan lama di mulutmu. Mengkonsumsi Vitacimin® rasanya sama seperti kamu memakan permen rasa buah, lho. Rasanya enak dan bentuknya bulat pipih sehingga nyaman di mulut.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading