Sukses

Health

Metode Terkini dalam Penanganan Operasi Wasir Tanpa Perlu Rawat Inap

Fimela.com, Jakarta Wasir merupakan penyakit gangguan pencernaan yang umum terjadi di masyarakat. Penyakit ini dapat terjadi pada pria dan wanita, namun lebih rentan terjadi pada ibu hamil dan pasien yang mengalami sembelit atau diare kronis.

“Wasir dapat dipicu oleh kebiasaan mengejan terlalu keras saat buang air besar atau duduk terlalu lama, sembelit atau diare yang berkepanjangan, sering mengangkat beban yang terlalu berat, kehamilan atau baru melahirkan, dan obesitas,” ungkap Dr. Yoyok Yohanes Supriyanto, Sp.B selaku dokter spesialis bedah di Rumah Sakit Meilia, Cibubur.

Benjolan pada wasir mungkin tidak terasa dan tidak terlihat dari luar anus, sehingga jarang menimbulkan keluhan. Wasir internal juga bisa sembuh dengan sendirinya jika termasuk ke dalam jenis wasir ringan yang biasanya baru terdeteksi ketika ada darah keluar dari anus saat BAB. Gejala-gejala ini biasanya baru muncul ketika wasir dalam menjadi semakin besar.

Jika muncul gejala seperti ini sebaiknya pasien segera konsultasikan ke fasilitas kesehatan seperti Vena Wasir Center yang telah resmi dibuka di RS Meilia, Cibubur. Bisa dikonsultasi dengan dokter spesialis bedah. 

Pengobatan wasir

Bapak Abdur Rahman S.Ikom, selaku Direktur Bisnis dan Operasional Vena Wasir Center untuk memastikan mutu pelayanan medis yang baik, RS Meilia memiliki standar minimal peralatan. Layanan-layanan tersebut semakin disempurnakan dengan peralatan canggih. 

"Untuk mengatasi masalah wasir, dapat menggunakan metode berteknologi tinggi seperti Laser dan Radiofrekuensi yang dapat menyembuhkan penderita wasir tanpa perlu rawat inap," paparnya.

Flash Optical Laser ini merupakan tindakan bedah yang tidak melibatkan pemotongan jaringan hemoroid. Prinsipnya, energi laser akan dialirkan untuk mengempiskan hemoroid dengan rasa nyeri minimal, durasi tindakan lebih cepat kurang dari 20 menit dan proses penyembuhan cepat sehingga tidak perlu rawat inap. Vena Wasir Center merupakan solusi dalam mengatasi wasir dengan metode terkini hanya 15 menit.

Dengan menggunakan metode terbaru ini, pasien tidak perlu lagi melakukan operasi bedah terbuka maupun konvensional dengan masa penyembuhan yang lebih lama.

Metode modern ini lebih minim sayatan, luka sedikit dan Anda bisa langsung beraktivitas.

Selain laser, Vena Wasir Center juga memiliki teknologi canggih lainnya, yaitu radiofrekuensi yang mengatasi wasir hingga tuntas dengan efektivitas terapi mencapai hingga 90% tanpa luka bakar sehingga tidak menimbulkan rasa panas di sekitar anus. Keunggulan lain dari metode ini adalah wasir kering hingga ke pangkal dan pasien dapat langsung beraktivitas setelah Tindakan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading