Sukses

Health

Umbi Garut Bisa Dikonsumsi Penderita Asam Lambung Agar Puasa Bebas Keluhan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu menginginkan memiliki tubuh yang sehat, agar semua aktivitas yang dilakukan berjalan lancar tanpa hambatan begitupun ketika puasa. Makanan pun menjadi faktor utama membuat tubuh bebas dari penyakit salah satu asam lambung atau GRED. 

Tentu menjadi tantangan tersendiri saat puasa namun memiliki asam lambung. Sayangnya, masih banyak yang berfikir jika makanan sehat sulit didapatkan apalagi terkesan mahal dengan rasa yang kurang bersahabat di lidah. Padahal, makanan sehat sangat mudah didapatkan di lingkungan kita dengan rasa yang tentu tidak mengecewakan, salah satunya umbi ararut atau garut.

Selain sehat, ternyata umbi garut juga dapat manfaat seperti bantu melindungi dan melapisi dinding lambung, bantu melancarkan pencernaan, bantu menjaga metabolisme tubuh dan sebagai sumber makanan kaya serat. Maka cocok sekali dikonsumsi saat bulan puasa apalagi bagi penderita asam lambung.

Ternyata, tanaman ini sudah sejak dulu dipercaya sebagai tanaman yang dapat menyembuhkan segala permasalahan lambung yang ada.

Mudah dikonsumsi berbentuk sereal

Di Indonesia umbi umbi garut bisa dikonsumsi menjadi sereal yang dibuat oleh Oriflakes, brand makanan asal Yogyakarta, yang mengangkat komoditas lokal umbi garut sebagai bahan baku utamanya. 

Sukho Triyono dan Fandi Akhmad sebagai pencetus mencetuskan ide untuk membuat sereal kaya nutrisi dengan berbagai varian, misal Oriflakes original sebagai menu makan sehat kaya serat, Oriflakes gaztro sebagai menu sehat untuk melindungi lambung, dan Oriflakes slimmy sebagai makanan pendamping diet. 

Varian tersebut pun memiliki berbagai rasa, mulai dari original, gula kelapa, vanila, jahe, coklat dan green tea. “

Oriflakes juga sudah dilengkapi ijin BPOM, sertifikat halal MUI, sertifikasi HACCP dan teruji klinis, sehingga aman dikonsumsi. Harganya juga relatif terjangkau untuk makanan sehat, mulai dari Rp 69.000 saja sudah dapat satu box 350 gram,” ujar Sukho.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading