Sukses

Health

10 Kombinasi Makanan Terbaik untuk Membakar Lemak yang Bantu Diet Turun Berat Badan

 

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan menggabungkan berbagai cara. Salah satunya dengan menggabungkan dua makanan atau food pairing.

Sebab ada dua atau lebih makanan yang memiliki manfaat lebih baik ketimbang disantap masing-masing. Sebagai tim, kombinasi makanan tersebut akan membantu kita kenyang lebih lama dan membakar lemak atau kalori yang lebih baik daripada dimakan sendirian. Melansir dari webmd.com, berikut 10 di antaranya;

1. Alpukat dan Daun Hijau Gelap

Salad bayam atau kangkung memang jadi opsi makanan rendah kalori dan tinggi nutrisi, tetapi bisa bikin kita cepat lapar lagi. Agar lebih mengenyangkan, tambahkan alpukat sebagai topping.

Rasanya tentu lebih nikmat dan lebih mengenyangkan karena memiliki jenis lemak baik (tak jenuh tunggal) yang mencegah rasa lapar. Bonus lainnya, alpukat juga membantu tubuh menyerap lebih banyak antioksidan penangkal penyakit dari sayuran.

 

2. Oatmeal dan Kenari 

Cara sederhana untuk menurunkan berat badan: Makan yang bertekstur kasar. Salah satunya dengan menambahkan lebih banyak serat ke dalam makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Itu karena tubuh tidak dapat memecah serat, sehingga memperlambat pencernaan dan memakan ruang di perut kita. Dengan 4 gram serat per cangkir, oatmeal bisa menjadi sumber yang baik. Dan kenari dapat menambah sekitar 2 gram lagi, ditambah protein dan kerenyahan yang memuaskan.

 

 

3. Telur, Kacang Hitam, dan Paprika

Mulailah hari kita dengan menyantap penuh protein ini. Menurut penelitian di Journal of American College of Nutrition, orang yang makan telur untuk sarapan, makan lebih sedikit selama sisa hari daripada mereka yang hanya makan bagel. Sementara itu, kacang hitam dan paprika membuat santapan pagi ini semakin mengenyangkan, berkat serat dosis ganda.

 

Sup Kacang dan Sayur

Tambahkan sup sayuran berbasis kaldu ke makan siang atau makan malam Kita. Saat kuahnya mengisi perut kita, akan menyisakan lebih sedikit ruang untuk makanan berkalori tinggi.

Satu studi menunjukkan bahwa orang yang memulai dengan sup, makan 20% lebih sedikit kalori selama makan. Mengaduk kacang-kacangan, seperti buncis atau kacang hitam, dapat memberikan daya tahan lebih lama karena mengandung protein dan serat yang tinggi.

 

 

Steak dan Brokoli

Terlalu lelah untuk pergi ke gym? Makanan ini dapat membantu kita. Daging sapi yang kaya akan protein dan zat besi, digunakan tubuh kita untuk membangun sel darah merah. Mereka membawa oksigen ke organ kita, jadi kekurangannya dapat menghabiskan energi. 

Maka dari itu, brokoli adalah pendamping yang sempurna, karena vitamin C-nya membantu tubuh menyerap zat besi. Setengah cangkir sayuran ini mengandung 65% dari semua vitamin C yang Anda butuhkan dalam sehari.

 

Teh Hijau dan Lemon

Minuman rendah kalori teh hijau dikemas dengan antioksidan yang disebut katekin, yang dapat membantu kita membakar lebih banyak kalori dan lemak. Satu studi menunjukkan bahwa minum 4 cangkir teh hijau setiap hari dapat menyebabkan penurunan berat badan dan tekanan darah. Untuk membuatnya lebih sehat, tambahkan perasan lemon -- ini membantu tubuh kita menyerapnya.

 

 

Salmon dan Ubi

Ikan sering disebut sebagai "makanan otak", tetapi juga baik untuk pinggang kita. Lemak omega-3nya dapat membantu menghilangkan lemak tubuh, dan salmon adalah sumber utama. Plus, satu bungkus porsi 3 ons dalam 17 gram protein. Sajikan dengan ubi panggang untuk makanan yang mengenyangkan namun ringan.

 

Yogurt dan Raspberry

Camilan krim ini dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan lebih banyak kalsium dan vitamin D sebagai bagian dari rencana penurunan berat badan kehilangan lebih banyak lemak daripada mereka yang tidak. Jadi, carilah yogurt yang diperkaya vitamin D, yang menyajikan sekitar 35% dari semua kalsium yang kita butuhkan dalam sehari. Taburi dengan setengah cangkir raspberry untuk rasa manis dan 4 gram serat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading