Sukses

Health

9 Manfaat Kesehatan Luar Biasa dari Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Cinta bisa menjadi sarana pendorong manusia untuk berpasangan, membesarkan anak, dan hidup sehat. Menarik untuk disimak beberapa manfaat kesehatan luar biasa yang bisa dihasilkan dari jatuh cinta, seperti dilansir dari yourtango.com.

1. Memberi energi

Saat jatuh cinta, kamu akan mengalami peningkatan energi. Penelitian menguji kadar glukosa darah para peserta, sebelum dan sesudah mereka memikirkan pasangan, menemukan bahwa mereka mengalami peningkatan pada 10 dan 25 menit setelahnya.

2. Membuat tetap bugar

Pasangan yang melakukan diet atau olahraga bersama memiliki peluang sukses jangka panjang yang lebih baik, daripada mereka yang melakukannya sendiri. Masuk akal, bukan?

3. Menghilangkan rasa sakit

Melihat foto seseorang yang dicintai bisa menumpulkan rasa sakit hingga 40%. Ini karena menatap foto orang yang dicintai bisa mengaktifkan pusat penghargaan di otak, yang bisa memicu pelepasan opioid alami.

 

 

4. Melindungi jantung

Menghabiskan waktu bersama orang yang dicintai membantu menurunkan tekanan darah. Penelitian lain menunjukkan bahwa orang yang menikah dengan bahagia memiliki risiko penyakit jantung 12% lebih rendah dibandingkan dengan orang lajang.

5. Membantu sembuh lebih cepat

Pasangan menikah yang menyelesaikan masalah dengan cara yang lebih penuh kasih dan suportif, memiliki respons kekebalan langsung yang lebih sehat, daripada pasangan yang lebih bermusuhan. Hasilnya, luka mereka sembuh sekitar 60% lebih cepat.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Pelukan bisa memicu pertahanan bawaan tubuh terhadap kuman. Orang yang dilaporkan memeluk orang lain lebih sering mengalami gejala flu yang tidak terlalu parah, dibandingkan rekan mereka yang kurang suka disentuh,

7. Mengurangi stres

Melihat orang lain bersikap penuh kasih sayang atau perhatian satu sama lain sebenarnya bisa merusak respons lawan atau lari otak terhadap rangsangan yang mengancam.

8. Lebih sehat dan bahagia

Orang-orang dalam hubungan jangka panjang menilai kesehatan mental dan fisik mereka sendiri lebih baik daripada mereka yang tidak.

9. Membantu hidup lebih lama

Pria dan wanita yang menikah memiliki risiko kematian dini 24% lebih rendah daripada yang lajang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading