Sukses

Health

5 Kebiasan Buruk di Pagi Hari yang Penting untuk Dihindari

Fimela.com, Jakarta Aktivitas apa yang kamu lakukan setelah bangun pagi Sahabat Fimela? Kira-kira, jam berapa kamu terbiasa bangun pagi? 

Pada dasarnya setiap orang memiliki aktivitas masing-masing setelah bangun pagi. Ada yang langsung mandi, sekedar cuci muka atau justru langsung menyeduh kopi atau teh. Beberapa orang tampak santai. Tapi, beberapa orang rentan terburu-buru setelah bangun pagi.

Mengenai aktivitas ini, mengutip dari laman timesofindia.indiatimes.com, ada beberapa kebiasaan pagi hari yang terbilang buruk. Kebiasaan ini rentan bikin harimu makin berantakan. Ini bahkan menyebabkan suasana hati memburuk sepanjang hari. Penting bagi kita untuk menghindari kebiasaan ini. Apa saja kebiasaan tersebut?

Telat Bangun

Kebiasaan buruk pertama ada telat bangun. Bangun terlalu siang rentan bikin kita emosi, tergesa-gesa, kurang fokus dan melewatkan sarapan. Padahal, sarapan menjadi salah satu aktivitas paling penting bagi tubuh. Sebaiknya kamu bangun satu atau dua jam lebih awal setiap harinya. Usahakan bangun subuh agar tidak terburu-buru dalam melakukan berbagai aktivitas.

Bermain Gadget

Langsung bermain gadget sesaat setelah membuka mata, ini juga merupakan kebiasaan yang buruk. Ini bisa menurunkan kesehatan mata. Ini juga rentan membuatmu kurang produktif dan mudah malas untuk melakukan berbagai aktivitas. Apalagi, jika kamu scrol media sosial dan mendapati suatu kabar yang kurang menyenangkan di hatimu.

Melewatkan Mandi

Mandi bisa membuat tubuh terasa lebih segar dan bersemangat. Bayangkan jika kamu sering melewatkannya. Terlebih jika sebelum tidur, kamu pun tidak mandi dan tubuh dalam keadaan lelah serta kotor. Ini rentan membuatmu kurang semangat. Ini juga bisa berpengaruh pada kesehatan fisik pun psikismu selama sehari penuh ke depan.

Melewatkan Sarapan

Kebiasaan melewatkan sarapan bisa membuatmu rentan gagal fokus. Ini juga rentan membuatmu merasa tidak nyaman, mudah lelah dan lapar selama beraktivitas. Studi menemukan jika kebiasaan melewatkan sarapan, berisiko besar pada kesehatan fisik. Obesitas digadang-gadang sebagai dampak kerap melewatkan sarapan.

Berpikir Negatif

Bagi kamu yang kerap pesimis dan berpikir negatif, coba hentikan mulai sekarang. Pikiran negatif di pagi hari, bisa berpengaru pada fperforma fisik dan psikismu selama sehari ke depan. 

Itulah beberapa kebiasaan buruk di pagi hari yang penting buat dihindari. Selain bisa bikin hari-harimu terasa buruk dan kurang menyenangkan, ini bisa bikin segala rencana pun aktivotasmu berantakan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading