Sukses

Health

5 Manfaat Rutin Mengonsumsi Klorofil, Salah Satunya Mencegah Penyakit Kronis

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mengatakan mengonsumsi klorofil setiap hari dapat memberi manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Klorofil sendiri adalah zat penting untuk perkembangan tumbuhan. Melansir dari Everyday Health klorofil dinyatakan sebagai obat dari berbagai penyakit. Namun, apakah benar begitu?

Klorofil mengandung nutrisi yang membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan organ. Salah satu manfaat yang diberikan adalah menghilangkan radikal bebas pada sel tubuh yang pada akhirnya bermanfaat untuk kesehatan. Lalu apa manfaat yang didapatkan tubuh bila rutin mengonsumsi klorofil?

1. Proses Penuaan yang Lambat

Banyak orang mengalami penuaan terlalu cepat atau penuaan dini. Namun hal ini tidak akan terjadi bagi yang rutin mengonsumsi air klorofil. Klorofil bekerja seperti retinoid yang berfungsi melawan tanda penuaan namun dengan kelebihan tidak memberi efek samping. Peneliti menemukan dampak signifikan pada kulit keriput yang berkurang elastisitas kulit yang meningkat pada orang yang rutin minum air klorofil.

2. Terhindar dari Masalah Jerawat

Tak hanya memberi kulit yang awet muda, klorofil juga membantu menangani masalah jerawat bagi yang mengonsumsi secara rutin. Baik jerawat hormon, fungal, atau pun jerawat batu dapat teratasi dengan baik.

3. Mengurangi Risiko Kanker

Studi menemukan bahwa klorofil mengandung zat yang dapat melindungi dari kanker usus besar. Selain itu penelitian yang dilakukan pada 50 orang dewasa menunjukkan hasil bahwa diet sayuran hijau yang sarat dengan klorofil mengurangi risiko kanker usus besar.

4. Mempercepat Penyembuhan Luka

Klorofil dipercaya dapat menjadi perawatan untuk luka bakar. Penelitian juga menemukan bahwa menambahkan klorofil untuk pengobatan luka dapat mengurangi rasa sakit secara signifikan. Selain itu, bila digunakan menjadi obat luar atau dikonsumsi klorofil dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang dibutuhkan dalam perawatan luka luar. Pastinya, manfaat ini dapat dirasakan tanpa efek samping.

5. Memerangi Anemia

Mengonsumsi sayuran hijau atau suplemen klorofil cair dapat meningkatkan produksi hemoglobin dan hematokrit. Hal ini sangat dibutuhkan bagi penderita anemia untuk membantu peningkatan sel darah. Selain itu klorofil juga memberi cadangan zat besi.

Klorofil memberi banyak manfaat bagi tubuh bila dikonsumsi secara rutin. Tambahkan suplemen klorofil cair atau sayuran hijau untuk dikonsumsi setiap hari dan rasakan manfaatnya.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading