Sukses

Health

Pentingnya Memperhatikan Kualitas Air Minum untuk Kesehatan, Kolaborasi IDI dan Le Minerale Bantu Mengedukasi lewat Tenaga Medis

Fimela.com, Jakarta Saat bicara air minum, sebenarnya banyak hal yang penting dan harus diperhatikan. Sebagian tubuh manusia terdiri dari air, sehingga konsumsi air seharusnya mendapatkan perhatian tersendiri dalam keseharian beraktivitas.

Ikatan Dokter Indonesia bekerja sama dengan PT Mayora lewat brand Le Minerale membuat program edukasi bertajuk 'Mineral Esensial Bantu Jaga Kesehatanmu.' Program ini akan dilakukan di seluruh lapisan fasilitas kesehatan, salah satunya adalah rumah sakit.

Edukasi ditujukan untuk masyarakat, melalui para tenaga kesehatan tentang pentingnya mengonsumsi air minum yang berkualitas. Dalam sehari, orang dewasa membutuhkan 2,5 sampai dengan 3 liter air.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum memenuhi kebutuhan ini dengan baik. Atau kebutuhan air minum terpenuhi, namun kualitasnya tidak diperhatikan.

"Apa yang masuk dalam tubuh itu harus memenuhi standar sehat, harus memenuhi syarat fisik, kimiawi, dan mikrobiologi. Dalam hal air minum, syarat fisiknya adalah jernih, bersih. Secara kimiawi, air minum harus terhindar dari kandungan logam berat, sedangkan secara mikrobiologi, harus terbebas dari bakteri," ujar dr. Ulul Albab, Sp.OG, selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia ketika ditemui oleh Tim FIMELA, hari ini, Rabu (12/7/) di Swasana, Lippo Kuningan.

 

 

Program Edukasi Kolaborasi IDIXLe Minerale 'Mineral Esensial Bantu Jaga Kesehatanmu'

Melalui program 'Mineral Esensial Bantu Jaga Sehatmu' akan dirilis beberapa seri edukasi, termasuk manfaat air minum bagi kesehatan, yang tidak hanya untuk kecukupan hidrasi tubuh saja. Air mineral yang memiliki mineral esensial berkualitas dan seimbang, berperan membantu memenuhi kecukupan mineral tubuh.

Mineral esensial sendiri berfungsi menjaga kesehatan tulang, menggunakan glukosa dalam tubuh untuk energi, menjaga sistem kekebalan tubuh, mengatur tekanan darah, dan membantu mengatur fungsi paru-paru. Tidak heran jika kemudian peranan penting mineral esensial juga meliputi ibu hamil, anak-anak, dan keluarga secara keseluruhan.

Inilah yang kemudian membuat Mayora melalui brand Le Minerale sebagai perusahaan air minum dalam kemasan, memutuskan untuk turut mengambil peranan dalam mengedukasi masyarakat. Le Minerale berkomitmen untuk selalu menghadirkan air mineral pilihan dengan kandungan mineral esensial berkualitas yang baik untuk tubuh, di mana brand ini sangat memahami bahwa air mineral memiliki peran penting bagi kesehatan masyarakat, karena dikonsumsi sehari-hari.

"Ini adalah bagian dari komitmen Le Minerale yang tidak hanya untuk menghadirkan produk air mineral yang sehat, tapi juga turut mengedukasi masyarakat agar memiliki pola hidup dan kualitas kesehatan yang semakin meningkat," terang Yuna Eka Kristina, selaku Head of Public Relations and Digital Le Minerale.

Yuna juga menjelaskan bagaimana Le Minerale bisa menjadi produk air mineral pilihan masyarakat Indonesia, mulai dari proses distribusi terpercaya, hingga rasa dan kandungan air yang konsisten. Le Minerale memiliki kandungan mineral esensial yang seimbang, konsisten, dan stabil karena dikemas dengan Mineral Protection System.

Program Edukasi Kolaborasi IDIXLe Minerale 'Mineral Esensial Bantu Jaga Kesehatanmu'

"Air Le Minerale aman untuk didinginkan maupun dipanaskan, karena kandungan mineral esensial di dalamnya telah terlindungi dengan baik oleh kemasan yang dirancang menggunakan Mineral Protection System. Selain itu, semua proses distribusi Le Minerale sudah mengikuti standar atau aturan yang berlaku, mulai dari botol yang keras sebelum dibuka dan kemasan yang memberikan rasa aman kepada konsumen, hingga rasa yang akan tetap konsisten hingga air sampai kepada konsumen," jelas Yuna.

Program kolaborasi antara IDI dan Le Minerale ini dijalankan sebagai usaha promotif preventif yang menjadi pilar dari paradigma sehat yang dicanangkan oleh pemerintah. IDI juga berharap lewat program ini, silahturahmi para dokter di rumah sakit sebagai agent of change usaha promosi kesehatan juga semakin meningkat.

"Tentunya yang utama adalah terdapat peningkatan awareness kepada para dokter terkait pentingnya usaha promosi kesehatan, termasuk mengenai program 'Mineral Esensial untuk Bantu Jaga Sehatmu.' Ada fakta menarik yang sebenarnya jarang diketahui, bahwa setiap dokter memiliki Kode Etik, salah satu yang harus dipatuhi adalah menjaga kesehatan pribadinya sendiri. Jadi, program ini penting tidak hanya untuk masyarakat, tapi juga harapannya bisa menjadi alarm bagi para tenaga kesehatan untuk lebih memperhatikan kesehatan mereka," kata dr. Ulul Albab.

Menurut keterangan CDC, air yang dianjurkan untuk dikonsumsi adalah air dengan pH normal. Sedangkan menurut survei tahun 2015-2016, kesadaran masyarakat global masih sangat kurang tentang pentingnya mengonsumsi air minum berkualitas.

Kolaborasi antara IDI dan Le Minerale ini dibuka dengan simposium kesehatan hidrasi bertema 'Beyond Hydration to Existential Health and Vitality' dan akan ada program berkelanjutan lainnya. Apakah kamu sudah memastikan air minummu berkualitas, Sahabat FIMELA?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading