Sukses

Health

Solusi untuk Asma yang Sering Kambuh Menggunakan Air Purifier hingga Air Jahe

Fimela.com, Jakarta Bagi sahabat Fimela yang memiliki asma dan sering kambuh, menggunakan air purifier di rumah mungkin bisa menjadi solusi. Salah satu penyebab asma kambuh adalah debu, dan air purifier bisa mengatasi masalah ini.

Air purifier adalah perangkat elektronik yang dibuat untuk menyaring dan menjernihkan udara. Alat ini akan menghisap debu, partikel, dan alergen-alergen lainnya, sehingga udara di ruangan lebih bersih. Misalnya saja, air purifier, Levoit Core 300S dengan menggunakan sistem filtrasi 3 tahap, yaitu pre-filter,H13 True HEPA filter, dan filter karbon aktif efisiensi tinggi.

Pre-filter menangkap partikel yang lebih besar, seperti debu, rambut, bulu hewan peliharaan, serat kain, dan sebagainya. H13 true HEPA filter menangkap partikel yang lebih kecil, seperti debu halus, serbuk sari, dan partikel asap. Sedangkan filter karbon aktif efisiensi tinggi didesain untuk menangani asap.

Selain itu, bisa juga minum air rebusan jahe. Jahe telah terbukti dapat membantu meringankan gejala asma dengan cara mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Asma memang penyakit genetik, namun meminum air rebusan jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi asma dikarenakan berbagai penyebab, seperti alergi debu.

Untuk membuat ramuan ini, hanya perlu merebus beberapa ruas jahe yang sudah dikupas dengan air secukupnya. Kemudian, minum air rebusan jahe tersebut saat masih hangat. Disarankan untuk menggunakan jahe yang masih segar, bukan jahe yang sudah disimpan lama.

Air Rebusan Bawang dan Bombay

Bisa juga dengan dengan air rebusan bawang putih, sebab bawang putih dikenal dengan berbagai khasiatnya untuk kesehatan, termasuk untuk meringankan gejala asma. Bawang putih dapat membuat napas menjadi lebih lega dengan mengurangi lendir yang ada dalam organ pernapasan. 

Untuk membuat air rebusan bawang putih, rebus 2 siung bawang putih dengan 100 ml air. Rebus hingga mendidih, dan tunggu hingga dingin sebelum meminumnya, disarankan untuk meminum ramuan ini pada malam hari. 

Selain bawang putih, juga bisa mengkonsumsi bawang bombay mentah untuk mengatasi asma. Bawang bombay mengandung zat anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading