Sukses

Health

5 Buah Terbaik Saat Sarapan untuk Mengisi Ulang Energimu

Fimela.com, Jakarta Alam sudah memberi kita pilihan manis, asam, bahkan pahit untuk dinikmati. Hal ini berarti ada begitu banyak cara untuk membuat sarapan pagi kamu menjadi menyenangkan. Tetapi sarapan yang seimbang sangat penting dan dapat menjadi bahan bakar untuk menjalani hari yang super padat. 

Pastikan sarapan sarat dengan serat dan nutrisi, buah adalah tambahan yang bagus untuk sarapan pagi kamu yang seimbang. Kamu juga bisa menambahkan buah untuk dinikmati bersama sereal. Dilansir dari byrdie (11/9) Ini 5 buah terbaik saat sarapan untuk mengisi ulang energimu. Simak penjelasannya.

Kiwi

Kiwi mungkin merupakan buah yang tidak populer untuk dijadikan buah favorit, namun buah ini sangat cocok untuk kamu makan saat sarapan atau kapan saja sepanjang hari. Kamu bisa memotong buah kiwi menjadi dua dan ambil buahnya dengan sendok jika kamu malas untuk mengupasnya. Manfaat kiwi untuk kesehatan adalah kiwi mengandung Vitamin C yang tinggi dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Kiwi juga tinggi serat yang dapat meningkatkan rasa kenyang dan bisa membantu pencernaan lebih baik. 

Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang paling mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dan dibawa bepergian di pagi hari. Pisang mengandung pati resisten yang tidak dicerna tubuh melainkan bakteri yang menguntungkan untuk usus. Pisang juga mengandung serat, Vitamin B, dan mineral seperti kalium, mangan, dan magnesium. 

Alpukat

Buah selanjutnya yang bagus untuk dijadikan sarapan adalah buah alpukat. Buah ini sangat baik untuk dikonsumsi saat sarapan karena kandungan seratnya. Sebagian besar tubuh tidak mendapatkan 25-38 gram serat yang direkomendasikan setiap hari, jadi kamu bisa memulai hari dengan buah berserat seperti alpukat untuk membuat kamu kenyang lebih lama dan membantu sistem pencernaan. Satu porsi setengah cangkir alpukat mengandung sekitar 5 gram serat, vitamin K, E, dan C serta folat. 

Apel

Dikemas dengan serat, Vitamin C dan antioksidan. Apel adalah sumber flavonoid yang memiliki sifat anti-virus dan anti bakteri serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Serat yang terkandung di dalamnya membuat kamu kenyang lebih lama. Apel bisa dipadukan dengan berbagai sarapan seperti oatmeal, selai kacang hingga yogurt. Ukuran porsi ideal kamu bisa pilih apel seukuran kepala tangan dan biarkan kulitnya untuk mendapat nutrisi optimal.

Blueberry

Blueberry adalah buah yang bagus untuk kamu konsumsi pagi hari. Buah ini memiliki lebih banyak manfaat selain serat yaitu mengandung vitamin c, mangan dan fitonutrien yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi serta dapat berkontribusi pada kesehatan jantung dan mengurangi penyakit kronis lainnya.

Sahabat Fimela, demikian 5 buah terbaik untuk kamu konsumsi ketika sarapan pagi. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading