Sukses

Health

Air Mineral Berkualitas dan Bebas BPA Itu Penting, Rumah Harapan Indonesia Percayakan pada Le Minerale

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau kebutuhan air mineral sangat penting, mengingat tubuh manusia terdiri dari 80% air. Selain itu, kandungan mineral berkualitas yang ada di dalam air yang dikonsumsi juga sangat penting untuk mendukung proses metabolisme tubuh dan kinerja organ. 

Kebutuhan air mineral yang berkualitas ini juga jadi hal yang penting bagi anak-anak yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular, seperti mereka yang tergabung dalam Rumah Harapan Indonesia. Rumah singgah yang satu ini didirikan oleh Valencia Mieke Randa pada 2014 yang berada dalam naungan Yayasan Sahabat Valencia Peduli. 

Komitmen Memberikan yang Terbaik untuk Mereka yang Menjalani Pengobatan

Biasa disingkat RHI, tempat ini berfungsi sebagai rumah singgah untuk anak-anak yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular. Kebanyakan pasien RHI berasal dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar kota besar di Indonesia.

Sebagai founder, Valencia berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik pada mereka yang sedang menjalani pengobatan, termasuk kebutuhan air mineral sehari-hari.

“RHI didirikan sebagai rumah singgah bagi anak- anak dengan penyakit berat tidak menular, seperti kanker dan lainnya, yang sedang menjalani pengobatan. Sebagai pendamping dan persinggahan bagi mereka, kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, termasuk kebutuhan sehari- hari. Semua yang kami siapkan telah melalui pemilihan yang cermat untuk memastikan keamanannya, serta hanya yang terbaik untuk menjaga kesehatan mereka,” ujarnya. 

Valencia juga menyadari kalau anak-anak yang kondisi kesehatannya terganggu dan menjalani perawatan memiliki sensitivitas dan penurunan daya tahan tubuh. jadi, RHI sangat memperhatikan apa yang dikonsumsi. 

“Merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan kesemuanya (yang dikonsumsi) ini memenuhi standar kesehatan dan keamanan, termasuk air mineral. Kami banyak berkonsultasi dengan para ahli dan senang sekali saat menemukan Le Minerale yang kini telah menjadi bagian dari penyediaan air mineral di RHI,” jelas Valencia.

Kriteria Air Mineral yang Aman bagi Anak Sakit

Sebagai seseorang yang dekat dengan anak-anak yang sedang dalam proses pengobatan, Valencia sangat memperhatikan bahwa ada beberapa kriteria air mineral yang aman bagi anak sakit yang sedang menjalani pengobatan di RHI. Beberapa poin yang diperhatikan adalah kandungan mineral berkualitas dan juga kemasan aman bebas BPA (Bisphenol A). 

"Selaku founder dan pengambil keputusan di RHI, saya paham bahwa memastikan kemasan bebas BPA sangatlah penting, khususnya bagi anak-anak penderita kanker. Oleh karenanya, kami sangat mengapresiasi komitmen Le Minerale yang memastikan kemasannya aman, bebas BPA. Inilah yang sangat kami butuhkan,” ungkap Valencia lagi.

Bebas BPA ini memiliki arti bahwa kemasan yang digunakan bebas dari kontaminasi senyawa kimia Bisphenol A (BPA) yang ada dalam makanan dan minuman. Sebab, BPA yang terkandung di dalam wadah bisa terserap pada makanan atau minuman yang ada di dalamnya. 

Saat BPA masuk ke dalam tubuh manusia, zat ini akan bekerja mengganggu hormon endokrin. Hal ini membuat ia merusak keseimbangan produksi, fungsi sekresi, transportasi, kerja dan pembuangan hormon alami pada tubuh.

Berbagai penelitian pun telah membuktikan kalau kontaminasi BPA di dalam tubuh manusia bisa menimbulkan masalah kesehatan jangka pendek maupun panjang, baik itu pada anak-anak, bayi, hingga janin. 

Jadi, kriteria Bebas BPA adalah hal yang wajib bagi Valencia. Ia juga menjelaskan bahwa fungsi air mineral di RHI nggak hanya sekadar memenuhi kecukupan cairan, tapi juga penting memastikan kualitas mineralnya yang baik untuk anak-anak di rumah singgah. 

“Kami yakin Le Minerale memiliki kualitas mineral yang baik dari rasa segarnya, rasa segar ini membantu mengurangi rasa enek dan mual yang kerap dirasakan anak-anak dampingan Rumah Harapan Indonesia," tambahnya.

Ketika tubuh mengalami infeksi baik itu karena virus atau bakteri, sistem kekebalan tubuh akan bekerja keras melawan patogen tersebut. Proses ini kemudian mengubah sensitivitas lambung dan sistem pencernaan secara umum sehingga menimbulkan rasa mual setelah mengonsumsi air putih. 

Menurut Valencia, nggak sedikit anak-anak di RHI yang merasakan mual atau muntah saat mengonsumsi obat dan air minum dengan mineral berkualitas dapat membantu mengurangi rasa mual. Hal ini juga membantu anak-anak minum lebih banyak agar kecukupan cairannya terpenuhi. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada Le Minerale. Kami sangat senang sekali saat ini Le Minerale peduli dan ikut berkontribusi membantu pemulihan anak-anak di Rumah Harapan Indonesia,” pungkas Valencia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading