Sukses

Health

7 Buah dan Sayur Terbaik yang Membantu Tetap Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Kecantikan adalah hal yang selalu diinginkan oleh banyak orang. Dan salah satu kunci utama untuk tetap tampak cantik adalah dengan memiliki kulit pun organ tubuh secara menyeluruh yang awet muda. Seperti yang kita tahu, kulit sehat dan berseri bisa menciptakan tampilan yang lebih muda dan segar. Ini juga membuatmu tampak makin bugar dan mengesankan. 

Penting untuk diketahui, salah satu cara untuk memiliki kulit awet muda adalah melalui pola makan sehat setiap harinya. Pastikan untuk mengonsumsi aneka makanan yang kaya nutrisi dan vitamin. Buah dan sayur adalah sumber nutrisi alami yang bisa membantu menjaga kulit tetap awet muda. Mengutip dari laman healthline.com, berikut adalah beberapa contoh buah dan sayur terbaik yang membantu tubuh tampak awet muda.

Blueberry

Blueberry adalah salah satu buah yang kaya akan antioksidan, terutama dalam bentuk vitamin C dan E. Antioksidan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas sendiri bisa menyebabkan penuaan dini. Mengonsumsi blueberry secara teratur dipercaya membantu menjaga kulit tetap berseri dan bebas dari kerutan. Makanan ini bisa dikonsumsi langsung sebagai camilan, sebagai toping makanan lain atau dibuat jus.

Alpukat

Buah alpukat selama ini dikenal sebagai bahan makanan yang mengandung lemak sehat, seperti asam oleat. Lemak sehat ini akan membantu menjaga kulit tetap lembut dan elastis. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin E yang membantu meremajakan kulit dan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit. Nutrisi pada buah ini juga sangat baik buat kesehatan dan kecerdasan otak. 

Wortel

Wortel kaya akan beta-karoten. Ini merupakan sumber vitamin A terbaik. Vitamin A dikenal sebagai nutrisi penting untuk kesehatan kulit. Ini membantu mempromosikan regenerasi sel-sel kulit, mengurangi keriput, dan meningkatkan elastisitas kulit. Ini juga baik dalam menjaga kesehatan organ tubuh secara menyeluruh.

Bayam

Bayam adalah sayuran hijau yang mengandung banyak vitamin dan mineral penting. Termasuk vitamin C dan vitamin E. Keduanya membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan menjaga kulit tetap sehat dan berseri. Sayur bayam juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga kesehatan tubuh dengan lebih baik.

Tomat

Tomat mengandung likopen, yang adalah antioksidan kuat yang memberikan warna merah pada buah ini. Likopen bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi risiko kulit kering. Tomat bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus dan diolah menjadi berbagai makanan lezat lainnya. 

Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang kaya akan vitamin C, vitamin K, dan folat. Vitamin C membantu produksi kolagen, yang penting untuk menjaga elastisitas kulit, sedangkan vitamin K bisa membantu mengurangi bengkak dan kemerahan pada kulit.

Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan memiliki sifat pemutih alami. Kamu bisa mengonsumsi air lemon atau menggunakannya sebagai bahan dalam masker wajah untuk membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bintik-bintik hitam. 

Memasukkan berbagai buah dan sayur ini ke dalam pola makan sehari-hari dipercaya bisa membantu menjaga kulit tetap awet muda dan sehat. Namun, selain itu, pastikan juga untuk minum cukup air, tidur cukup, dan menjalani gaya hidup sehat lainnya. Jangan lupa untuk olahraga dan kelola stres dengan baik demi kulit serta tubuh sehat awet muda. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan ingatlah bahwa kecantikan sejati berasal dari dalam, dan pola makan yang sehat adalah salah satu kunci utamanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading