Sukses

Health

Resep Olahan Labu yang Cocok untuk Menurunkan Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Labu adalah salah satu sayuran lezat dan kaya manfaat bagi kesehatan. Selain memiliki rasa yang enak, labu juga memiliki sejumlah manfaat yang dapat membantu dalam pengelolaan kolesterol dan menjaga kesehatan. Labu adalah sumber serat yang kaya.

Labu juga memiliki kandungan yang rendah kalori dan lemak jenuh, sehingga cocok untuk diet sehat dan pembatasan kolesterol. Sahabat Fimela dapat menikmati labu tanpa khawatir peningkatan asupan kalori atau lemak jenuh. Antioksidan seperti beta-karoten yang ada padalabu, berfungsi sebagai prekursor vitamin A, yang dalam jangka panjang, ini dapat mendukung kesehatan pembuluh darah dan kolesterol.

Komposisi yang kaya vitamin dan mineral dalam labu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Rutin mengonsumsi labu dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Berikut resep olahan labu yang bisa menurunkan kadar kolesterol:

Resep Labu Panggang dengan Bawang Putih dan Rosemary

Bahan-bahan:

  • 1 labu (bisa berbagai jenis labu, seperti labu kuning atau labu butternut)
  • 4 siung bawang putih, cincang kasar
  • 2-3 batang rosemary segar (atau 1 sendok teh rosemary kering)
  • 2 sdm minyak zaitun
  • Garam dan merica secukupnya

Langkah-langkah:

  1. Panaskan oven hingga suhu 200°C (392°F).
  2. Kupas dan bersihkan labu dengan baik. Potong labu menjadi potongan-potongan berbentuk kubus sekitar 1-2 inci. Buang bijinya atau menyimpannya untuk digunakan dalam resep lainnya.
  3. Di mangkuk besar, campur labu potong, bawang putih cincang, dan daun rosemary. Siramkan minyak zaitun ke atasnya dan aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.
  4. Letakkan campuran labu di atas loyang yang telah dilapisi dengan kertas roti.
  5. Taburi dengan garam dan merica secukupnya sesuai selera.
  6. Panggang dalam oven selama sekitar 30-40 menit atau hingga labu menjadi empuk dan sedikit kecokelatan.
  7. Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan sebentar sebelum disajikan. Hidangkan labu panggang ini sebagai hidangan sampingan yang lezat dan sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading